PenaRagam
Trending

Warga Tanjungsari Cianjur Mulai Budidaya Porang

PenaKu.IDWarga Tanjungsari Cianjur Jawa Barat di Kecamatan Sukaluyu bakal mulai menanam pohon porang yang bekerja sama dengan CV Jagakarsa Perkasa Porang (JPP).

Warga Tanjungsari Cianjur bakal menanam porang dilahan seluas 1 hektar dengan 40 ribu pohon.

Warga Tanjungsari Cianjur bakal menggarap projek ini dimulai pada Rabu esok (29/9/21).

Pihak CV Jagakarsa Perkasa Porang Cianjur H. Iroj Mahesa menerangkan, pihaknya mengaku tidak hanya menanam porang saja melainkan juga dengan jenis usaha lain, seperti ternak dan tanaman jenis lain. Usaha ini dilakukan dengan melibatkan warga sekitar secara kerja sama.

“Menanam porang di lahan 1 hektare di wilayah Desa Tanjungsari, tiga lokasi tanam porang di Cianjur Selatan, tanam jagung 30 hektare di Kecamatan Cikadu dan ternak domba di Cianjur Selatan,” ujar Irod.

Warga Tanjungsari Cianjur Bangkit dengan Porang

Kegiatan ini, lanjut Irod, diharapkan membantu warga bangkit dari pandemi untuk memulihkan ekonomi.

“Seperti tanam porang di Desa Tanjungsari merekrut masyarakt berikut para pemuda untuk bekerja pada tanaman porang seluas 1 hektare,” tambahnya.

Kegiatan ini ia harapakan bisa sekaligus meberdayakan masyarakat desa sekitar dengan tujuan memiliki produktifitas yang benilai.

“selain mendapat keuntungan juga sekaligus memberdayakan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar tanaman maupun peternakan miliknya,” ucapanya.

Sementara itu, salah seorang pemuda Desa Tanjungsari Erab (46) menambahkan, dirinya mengaku bersyukur adanya itu. Selain bisa bekerja, ia katakan mendapatkan wawasan seputar budidaya tanaman porang.

“Sebab selain mendapatkan upah harian juga ke depannya seluruh pekerja akan mendapatkan pula penghasilan dari hasil panen porang dan persentase,” kata Erab.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button