Yayat Sudayat: Masyarakat Pasti Pilih Dinamit daripada Petasan

PenaKu.ID – Memanfaatkan situasi masa pandemi covid-19 untuk kepentingan politik dalam upaya meraih suara terbanyak, disebutkan anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Yayat Sudayat, pasti akan terjadi. Hanya besarannya itu yang bervariasi, mau Petasan atau Dinamit, itu sebuah kenyataannya.

Hal tersebut, menurutnya tidak bisa dipungkiri. Dan masyarakat yang kekurangan di masa pandemi ini pasti akan memilih dinamit, karena jelas nilainya cukup besar. Sebab yang namanya Money Politic sampai kapanpun tidak akan pernah sirna.

“Money Politik itu sudah tradisi dalam setiap pesta demokrasi. Mereka mempunyai argumentasi masing-masing dalam penyangkalan terhadap perbuatannya itu,” katanya diruang Fraksi, Rabu (30/9/2020).

Namun bila ditelusuri secara signifikan, lanjutnya, perbuatan itu akan menjadi dilematis, sebab sudah menjadikan pembentukkan karakter secara psikologi kepada masyarakat yang fragmatis, apatis, dan materialistis. Karena segala sesuatunya harus materi.

Jadi intinya, dikemukakan Yayat, siapa yang mempersiapkan dinamit, maka itulah yang bisa menjadi pemenang. Sebab sudah memanfaatkan situasi dan kondisi secara tepat untuk memperoleh raihan suara besar.

“Jangankan di tingkat atas, di tingkat Pemilihan Kepala Desa juga hal itu masih berlaku,” ujarnya.



(Alfatah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.