Peningkatan SDM Perlu Campur Tangan Pemerintah

PenaKu.ID – Untuk meningkatkan generasi muda atau kaum muda untuk bisa mandiri, kreatif, inovatif, dan Improtitatif, menurut anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Yayat Sudayat, perlu ada campur tangan pemerintah untuk solusinya.

Yayat menambahkan, bisa saja pengembangannya itu melalui bantuan UMKM, pembekalan keterampilan, dan modal usaha. Jangan hanya orang lama saja yang menerima bantuan tersebut, kaum muda pun berhak mendapat perhatian pemerintah.

“Percuma ada pembekalan dan diarahkan bisa membuka lahan usaha sendiri kalau tanpa dimodali. Mereka bisa berbuat apa,” kata Yayat via telepon, Selasa (29/9/2020).

Kalau terus menerus penerima bantuan modal itu orang lama, lanjutnya, lalu kapan jatah bagi pemula atau kaum muda untuk bisa merubah kehidupannya, jika keadaan terus begini. Hal ini jelas sangat merugikan bagi masyarakat lainnya.

Dia meminta untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bisa dilakukan dengan perguliran bantuan modal dalam setiap tahunnya. Tujuannya supaya ada pemerataan dalam peningkatan sosial masyarakat.

“Dengan begitu, kami yakin para kaum muda bisa kreatif, inovatif, dan improtatif, karena bisa memanfaatkan modal melalui usahanya sesuai dengan potensi dan keterampilannya,” ujarnya.



(Alfatah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.