PenaPendidikan
Trending

Webinar Santri Mendunia Bahas Generasi Emas Indonesia

PenaKu.ID – Santri Mendunia (SM) Banten mengadakan webinar dengan tema Peran Santri dan pelajar dalam Mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045 pada Sabtu  (10/4/21) Sore.

Ketua Santri Mendunia (SM) Banten Sa’dullah Khoirul mengatakan kegiatan webinar ini untuk membuat para generasi muda menjadi tau apa yang harus di perbuat sebelum datangnya masa keemasan yaitu di tahun 2045.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wagub Banten H. Andika Hazrumy, S.sos., M.A.P dan berpesan agar para santri bisa terus bergerak untuk kemanfaatan umat.

“Mewujudkan generasi emas Indonesia bisa terwujud jikalau kwalitas sumber daya manusia yang unggul dan didorong dengan peningkatan kualitas perekonomian. Khususnya industri ekonomi kreatif,” ujar Wagub.

Sementara, Ketua Umum Santri Mendunia Kak Aziz Nawawi Mengatakan peran santri harus memiliki multi fungsi, selain dengan keilmuan agama.

Baca Juga:

“Santri bukan hanya belajar di pondok pesantren tapi juga harus menjadi penggerak bagi lingkungan nya. Karena peran Santri bukan ketika di pondok tapi peran Santri meliputi kegiatan yang mengatasnamakan keislaman dan persaingan ke depannya akan semakin banyak maka tugas dan peran dari Santri Mendunia salah satunya membantu ekspor impor,” kata Aziz.

Sekretaris jenderal perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) DUNIA periode 2020-2021 Oemar Syarif Husin dalam penyampaian mengatakan mendorong terwujudnya generasi emas di masa datang.

“Generasi Emas ini bisa terwujud salah satunya dengan pendidikan, maka kita sama-sama terus bergerak untuk meningkatkan literasi di bidang digital dan 25 tahun menuju generasi emas Indonesia di situ pula generasi kita menjadi penggerak bagi generasi selanjutnya,” ujar Oemar.

Oemar menegaskan pandemi dan virus corona bukan halangan untuk terus belajar dan berkarya. Banyak cara yang dapat dilkukan.

“Meskipun terhalang oleh COVID-19 tapi jangan jadikan itu suatu alasan untuk tidak berbuat apa-apa, yakin bahwasanya akan ada hal yang baik jikalau kita terus bergerak untuk kebermanfaatan,” tutupnya.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button