PenaSosial
Trending

Warga Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Kampung Sukadana

PenaKu.ID – Pascakebakaran di Kampung Sukadana yang melahap rumah milik pasuti (pasangan suami istri) Agus dan Dedah para warga dan aparat desa menggalang dana.

Kebakaran di Kampung Sukadana yang menghanguskan rumah Agus dan Dedah terjadi pada Kamis dini hari (16/9/21) pukul 00.30 WIB di RT 02 RW 06 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Warga dan aparat desa berharap dengan kolaborasi mengumpulkan dana bagi korban dapat meringkankan beban hidup Agus dan Dedah.

Korban kebakaran di Kampung Sukadana terbilang memiliki ekonomi kurang beruntung. Agus hanya memiliki kerja serabutan, sedangkan Dedah hanya sebagai ibu rumah tangga.

Dari hasil penggalangan dana itu, warga beritikad untuk membangunkan rumah dengan kondisi layak huni.

Kepala Desa Haurwangi Dede Supyanudin menerangkan, dengan terjadinya kebakaran di Kampung Sukadana yang menimpa rumah Agus – Dedah, pihaknya merasa iba dan prihatin.

Rumah Korban Kebakaran di Kampung Sukadana Dibangun Kembali

Setelah para pemuda dan masyarakat Desa Haurwangi yang memiliki gagasan cemerlang, ia mendukung upaya penggalangan dana tersebut.

Kades pun langsung mengeluarkan surat edaran yang dikirim langsung kepada warga melalui pasan whatsapp sebagai aksi dukungan nyata.

Kades tegaskan penggalangan dana itu tidak menjadi suatu paksaan melainkan kerelaan untuk membantu dari masing-masing donatur atau warga.

“Kepada seluruh donatur warga Desa Haurwangi mohon bantuan dana, matrial bangunan, sembako, doa atau lainnya untuk membantu warga yang rumahnya terbakar malam tadi dan bila memberikan santunan berupa uang silahkan berikan, setoran pada bendahara kepanitian [Sekdes],” ujar Kades.

Penggalangan dana tersebut berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Bahkan, esok rumah korban kebakaran di Kampung Sukadana bakal dibangun kembali. “Namun pada donatur yang masih akan memberikan bantuan pihak panitia masih menerimanya,” kata dia.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button