Warga Desa Mekarjaya Sukabumi Terima Bansos Pemprov Jabar

Warga desa mekarjaya mengantri untuk mendapatkan bantuan pemerintah

PenaKu.ID – Ucapan terima kasih disampaikan kepada Pemerintah, baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten oleh Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Soleh Komarudin atas Bantuan Sosial yang di salurkan kepada masyarakat desanya yang terdampak covid-19, Senin (22/06/2020).

“Saya atas Nama Pemerintah Desa Mekerjaya berserta masyarakat mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah, baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten atas bantun yang kini dapat dirasakan oleh Penerima Manfaat (KPM),” ujar Soleh kepada awak media di lokasi, Senin (22/6/20).

Soleh mengatakan dengan adanya Bentuan Sosial (Bansos) tersebut tentunya dapat Meringankan beban masyarakat yang saat ini sangat dibutuhkan sekali.

“Untuk desa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa sangatlah terbatas,” terangnya.

Ia dengan adanya bantuan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten itu merasa terbantu.

Sementara itu data Keluarga Penerima Bantuan (KPM) Desa Mekarjaya dari Kemensos sebanyak 251 KK, Provinsi sebanyak 568 KK, Kabupaten 73 KK dan dari Dana Desa sebanyak173 KK di tambah penerima Program BPNT Dan PKH Sebanyak 242 KKJumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang sudah mencapai 1.307 KK.

“Kami selaku Pemerintah Desa Mekarjaya berharap ada tambahan kuota untuk masyarakat yang belum mendapatkan Basos yang terdampak Covid 19 ini,” kata Soleh.

“Harapan kami semoga Pademi Covid 19 ini akan segera berahir,” tukasnya.



Reporter: aom
Penulis: aom


Editor: Js

5 thoughts on “Warga Desa Mekarjaya Sukabumi Terima Bansos Pemprov Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.