PenaPeristiwa
Trending

Usai Salat Jumat, Warga Kuningan Bersatu Bela Palestina

PenaKu.ID – Warga Kabupaten Kunigan Jawa Barat melakukan aksi solidaritas kemanusian bagi rakyat Palestina usai salat Jumat di Halaman Mesjid Syi’arul Islam, Jum’at (28/5/21).

Di tengah aksinya para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina bersanding dengan bendera Indonesia, tak hanya itu para pengunjuk rasa melakukan do’a bersama untuk kemerdekaan Palestina dan mengecam tindak kekerasan Israel terhadap warga sipil Palestina.

Selain itu, massa aksi unjuk rasa melakukan penggalangan dana kemanusiaan yang akan disalurkan untuk membantu Palestina. Seperti dilaporkan mimbar-rakyat.com grup siberindo.co. jejaring PenaKu.ID

“Saya sambut baik dengan adanya aksi ini solidaritas ini untuk saudara kita yang ada di Palestina, yang hari ini sedang ada dalam kesusahan, maka wajib kita mendoakan. Dan hari ini saya mendukung gagasan membantu secara materil untuk saudara kita di Palestina,” ujar Bupati Kuningan, H Acep Purnama, yang turut hadir di tengah ribuan massa.

Acep menuturkan dalam catatan sejarah Negara Palestina telah membantu Indonesia secara materil saat masa penjajahan dahulu pada tahun 1944 oleh saudagar Palestina bernama Muhammad Ali Taher.

“Bangsa Palestina merdeka dan Zionis Israel akan sadar, saya yakin mereka tidak akan bisa sombong lagi ketika Palestina merdeka,” seru Bupati.

Sementara itu, Ketua MUI Kuningan, K.H. Dodo Syahida, menegaskan kepedulian terhadap penderitaan warga Palestina cukup jadi manusia. Kalau merasa manusia, pasti dapat merasakan penderitaan manusia lainnya, tidak peduli perbedaan wilayah.

Baca juga:

“Saya pernah menerima kunjungan 8 kali tokoh agama dari Palestina. Mereka semua menceritakan penderitaan atas kekejaman Israel, Indonesia dan Palestina adalah dua negara yang tidak bisa dipisahkan. Apa yang dirasakan Palestina harus dirasakan juga oleh Indonesia,”ujarnya.

Dalam aksi tersebut, hadir pula Forum Keberagaman Umat Beragama (FKUB) Kuningan.

“Kepedulian terhadap Palestina tidak harus menjadi muslim, buktinya di sini bersama kita beberapa perwakilan tokoh agama lain pun ikut mengecam serangan Israel ke Palestina dan peduli pada penderitaan warga Palestina,” ucap Ketua FKUB Kuningan, K.H. Achidin Noor

Aksi solidaritas tersebut berlangsung selama dua jam, yang turut diawasi oleh petugas keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kuningan. Massa pun membubarkan diri secara tertib menjelang adzan Ashar.

Tercatat dalam aksi peduli Palestina, donasi yang terkumpul menembus angka Rp 101 juta. (Rp101.038.500,-).

***

Related Articles

3 Comments

  1. Hello! I could have sworn I’ve been to this website before but after checking through some of the post I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely delighted I found it and I’ll be book-marking and checking back frequently!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!