PenaKu.ID
Trending

Usai Geledah Kantor Bupati Bandung Barat, KPK Bawa Ini

PenaKu.ID – Sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa dua buah koper dan satu ransel, usai menjalani penggeledahan ruangan yang berada di Gedung Bupati Bandung Barat.

Diketahui sebelumnya, sejumlah petugas KPK menggeledah kediamannya Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan beberapa ruangan yang berada pada Gedung Bupati KBB.

Pantauan di lokasi, sekitar 13 petugas memakai rompi bertuliskan KPK itu bergantian memasuki untuk memeriksa ruangan di Gedung Kantor Bupati. Mulai dari ruangan Bupati, Wakil Bupati, ruangan bagian umum, bagian hukum, bagian keuangan, ruangan para asisten daerah, hingga protokol pimpinan atau humas.

Hingga, sekitar pukul 19.58 WIB para petugas KPK itu keluar dari Gedung Bupati KBB usai memeriksa semua ruangan pada gedung tersebut. Selasa, (16/3/2021) malam.

Kemudian, terlihat dua buah koper dengan berukuran besar dan satu ransel dibawa sejumlah petugas KPK keluar dari Gedung Bupati dan memasuki mobil berwarna hitam.

Saat memasuki mobil, para petugas KPK tak mengucap sepatah kata pun ketika memasukan dua buah koper dan membawa satu ransel kedalam mobil. Sehingga, tidak dapat diketahui apa isi dari dua buah koper dan ransel tersebut.

Baca Juga:

Sebelumnya, Ketua KPK Firly Bahuri membenarkan, hari ini KPK tengah melakukan pemeriksaan dugaan kasus korupsi yang menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara. Saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti.

“KPK memang sedang melakukan beberapa kegiatan terkait dengan pemeriksaan saksi maupun pencarian barang bukti tentang dugaan suatu perkara pidana,” kata Firly saat ditemui di Mason Pine, Padalarang, Selasa (16/3/2021).

Dia pun meminta, agar masyarakat menunggu hasil dari pemeriksaan KPK. KPK dalam waktu dekat ini bakal mengungkap kasus apa yang menyeret Bupati Bandung Barat.

“Nanti pada saatnya kami akan sampaikan, kasus apa yang terjadi siapa saja yang terlibat, barang bukti apa saja nanti kita akan sampaikan,” tandasnya.

(CepDar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button