PenaPeristiwa
Trending

KPK Geledah Kantor Pemkab Bandung Barat dan Rumah Bupati

PenaKu.ID – Sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor Pemkab Bandung Barat beserta kediamannya Bupati Aa Umbara Sutisna.

Berdasarkan pantauan di Kantor Pemkab Bandung Barat, beberapa ruangan digedung Bupati Bandung Barat pada lantai I dan II pun di periksa oleh petugas.

Selain itu, petugas KPK tiba sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan kendaraan Toyota Innova. Dikawal oleh petugas kepolisian dan Anggota Satpol PP, mereka langsung masuk ke kediaman Aa Umbara di Jalan Murhadi, RT 03/02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Selanjutnya, sekitar pukul 10.15 WIB, petugas keluar rumah dan menuju rumah kemudian di Gang Sukajadi RT 03/02, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, KBB.

Baca Juga:

Rumah tersebut diketahui milik keluarga Aa Umbara.

Selain di kediaman Bupati di Lembang, KPK juga memeriksa ruang kerja Bupati di Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat KBB.

Gedung kantor Bupati pun saat ini masih dijaga oleh kepolisian bersenjata lengkap.

Sementara petugas KPK masuk ke dalam gedung untuk melakukan pemeriksaan.

Di tempat terpisah, Ketua KPK Firly Bahuri membenarkan, hari ini KPK tengah melakukan pemeriksaan dugaan kasus korupsi yang menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara. Saat ini, KPK masih melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti.

“KPK memang sedang melakukan beberapa kegiatan terkait dengan pemeriksaan saksi maupun pencarian barang bukti tentang dugaan suatu perkara pidana,” kata Firly saat ditemui di Mason Pine, Padalarang, Selasa (16/3/2021).

Dia pun meminta, agar masyarakat menunggu hasil dari pemeriksaan KPK.

KPK dalam waktu dekat ini bakal mengungkap kasus apa yang menyeret Bupati Bandung Barat.

“Nanti pada saatnya kami akan sampaikan, kasus apa yang terjadi siapa saja yang terlibat, barang bukti apa saja nanti kita akan sampaikan,” tandasnya.

(CepDar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button