oleh

TNI POLRI Beserta Pemkot Bandung Gelar Tactical Floor Game Mengenai Wacana PSBB

Para pimpinan daerah ikuti TFG di markas polrestabes bandung

PenaKu.ID – Pemerintah Kota Bandung berserta jajaran TNI-Polri melakukan Tactical Floor Game (TFG) di Markas Polrestabes Bandung. Hal itu dilakukan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait wacana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, semua pihak harus bahu membahu dalam menangani pandemi virus Korona. Dia pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan berpartisipasi mencegah penyebaran virus Korona.

“Kita harus saling menyadari dan berkerjasama untuk memenuhi keinginan masyarakat agar tetap tenang menghadapi situasi seperti saat ini. Mudah-mudahan kita sabar dan menghadapi masalah ini dengan baik,” kata Rudy di Markas Polrestabes Bandung, Rabu 8 April 2020.

Di tempat yang sama, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, TFG dilaksanakan untuk mengantisipasi apabila ke depan terjadi situasi yang buruk. Sehingga semua pihak telah siap melakukan penanganan sesuai dengan prosedur dan tugasnya masing-masing.

“Kita melaksanakan TFG untuk memberikan gambaran kepada semua stakeholder siapa berbuat apa. Kita memperkirakan keadaan terburuk apabila terjadi kita semua harus sudah siap,” kata Nugroho.

Di tengah pandemi Korona, kata dia, merupakan persoalan bersama sehingga perlu ditangani secara bersama dengan saling bahu-membahu antar seluruh elemen warga. Dia pun mengimbau agar tetap mengikuti instruksi atau arahan yang diberikan oleh pemerintah di tingkat pusat.

“Semua instansi pemerintah dan masyarakat harus bergandengan tangan merapatkan barisan untuk menghadapi covid-19 ini dengan bersama-sama. Ini permasalahan bersama harus diselesaikan bersama.

( hms )

Komentar

1 komentar

News Feed