PT. SIAP Serahkan Bantuan APD Kepada Wakil Wali Kota Cimahi

by
Wakil wali kota cimahi (kanan) terima bantuan apd

PenaKu.ID – Pemerintah Kota Cimahi menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Sukses Investa Anugrah Propertindo (SIAP), bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT. SIAP kepada Wakil Walikota Cimahi Letkol Inf. (Purn) Ngatiyana.

Dalam kata sambutannya Ngatiyana mengucapkan banyak terima kasih kepada PT.SIAP yang telah berpartisipasi dalam upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Cimahi melalui pemberian APD dan pelindung wajah (Face Shield) untuk di salurkan ke Puskesmas dan tenaga medis di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi.

Setelah menerima bantuan APD dari PT.SIAP, Ngatiyana langsung menyerahkan bantuan tersebut ke semua Rumah Sakit (Rs) dan Dinkes Kota Cimahi.

Ngatiyana menjelaskan bahwa telah menyerahkan bantuan dari PT. SIAP kepada Rs. Dustira, Rs. Mitra Kasih, Rs. Mall dan RSUD Cibabat, masing-masing 100 APD cuci ulang dan 10 Hand Sanitizer, juga telah menyerahkan bantuan berupa 360 APD cuci ulang dan 80 Face Shield kepada Dinkes Kota Cimahi untuk selanjutnya di distribusikan ke seluruh Puskesmas di Kota Cimahi.

“Semoga bantuan APD ini bisa meringankan beban para pejuang Medis yang sedang berjuang melawan juga menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Ngatiyana.

Ngatiyana mengajak kepada warga masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai Hand Sanitizer sebelum atau sesudah melakukan aktivitas.

“Kepada warga masyarakat agar jangan lupa untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), minimal mencuci tangan memakai sabun setiap sesudah melakukan aktivitas, bila ada yang sakit batuk atau pilek, maka dianjurkan untuk menggunakan masker,” imbau Ngatiyana.

Ngatiyana juga menghimbau agar warga masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas serta berdoa untuk menangkal penyakit yang masuk ke tubuh kita, termasuk juga penyakit Virus Corona.

( dp/hm )