PenaPeristiwa

Tiga Wisatawan Digulung Ombak, 2 Lolos 1 dalam Pencarian

PenaKu.ID – Dua wisatawan asal Pasar Rebo Jakarta lolos dari ombak pantai Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Lebak – Banten, sementara satu orang lainnya masih belum diketahui keberadaannya. Demikian diberitakan banten.siberindo.co.

Menurut informasi yang dihimpun, ketiga wisatawan tersebut di antaranya: Handian Ahmad Faisal (21), Riski (18), Fredi Prasetio (20).

Ketiganya pada saat itu tengah berswafoto, lalu kemudian melanjutkan untuk berenang. Namun, ombak pasang membuat mereka tersered ke tengah dan hilang kendali. Fredi yang berhasil berenang ke pinggir pantai kemudian meminta bantuan kepada Saudara ilham untuk melakukan pertolongan terhadap Reski setiawan dan Hadian. Reski dapat tertolong, namun sayang Handi terbawa ombak dan belum dapat diselamatkan.

Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan, membenarkan dengan adanya kejadian tersebut.

“Kebetulan sebelumnya memang sudah ada anggota yang jaga di sana tapi di lokasi yang berbeda. Setelah ada informasi kejadian tersebut anggota lainnya diterjunkan ke TKP untuk evakuasi pencarian selanjutnya,” ujar Wawan.

Sementara di tempat berbeda, Mahmudi alias Mumu, Ketua Balawista Kabupaten Lebak, mengatakan, tempat wisata yang lain di seluruh Kabupaten Lebak ditutup.

“Nah, di tempat kejadian itu belum ada pengelola yang bertanggungjawab di situ, kalau ada pengelolanya saya yakin ditutup, dan yang saya ketahui di situ belum ada pengelola yang terdaftar di dinas atau binaan dinas dan yang saya dengar lagi di situ lahan milik perhutani,” terang dia, saat dihubungi melalui komunikasi WhatsApp.

Jadi, lanjut Mumu, salah besar kalo disebut Pemkab tidak selaras dengan pemerintah pusat dalam hal menjalankan PSBB.

“Justru yang paling tegas itu Pemkab Lebak karena hanya Lebak yang menutup destinasi pariwisata selama diberlakukan PSBB,” tandasnya.

Berikut identitas ketiga korban :
1. Handian Ahmad Faisal (21 th), Warga Kampung Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta timur.
(Belum Di ketemukan).

2. Riski (18 th),
TTL : Jakarta 3 Maret 200, warga Gang Lewa, Desa Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta timur.
( Korban selamat).

3. Fredi Prasetio (20 th),
TTL : Jakarta 17 Januari 2000, warga Jl. Lewa RT. 012 RW. 010, Desa Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.
(Korban selamat)



(Rds)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button