PenaRagam
Trending

Terungkap Alasan Kang Erwin Jadi Seorang Dermawan

PenaKu.ID – Di balik intensitasnya belakangan ini membagi-bagikan sembako dan uang kepada warga  di Kecamatan Batununggal ternyata Kang H. Erwin Affandie memiliki suatu dorongan Kuat.

Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKB Ini menceritakan bagaimana ia termotivasi untuk membagi-bagikan hartanya.

Pantauan media, ribuan paket sembako dan amplok tiap hari dibagi-bagikan sesaat menjelang hari raya Lebaran ini.

Antrian warga yang mendatangi kediamannya di Jalan Wuluku No. 15, Kiaracondong, Kota Bandung pun tiap hari silih berganti.

Kembali pada ceritanya di atas, saat itu Erwin alami sakit yang disebabkan virus corona yang hampir membuatnya pergi dari dunia untuk selamanya.

“Saat itu tengah malam saya ga bisa bernafas, sesak sekali dada ini. Lalu istri dan  keluarga saya membawa ke ruang ICU di RS Sentosa,” kata Erwin kepada media saat memberikan bansos kepada para wartawan Kota Bandung di rumahnya, Senin (10/5/21).

Baca juga:

Tiba di Rumah Sakit Sentosa, lanjut Erwin, ia, di hampiri almarhum kedua orangtuanya. Dari situ Ia mulai menyadari bahwa jika saat itu dirinya dipanggil Sang Maha Kuasa, maka ia pergi tidak membawa apa pun baik harta atau pun jabatan yang selama ini dimiliki.

Erwin dirawat selama 20 hari hingga mendapatkan kesehatan kembali dan bisa beraktifitas seperti sediakala.

Pengalaman inilah yang menjadikan Erwin tidak kikir dan tidak memiliki niat untuk mengumpul-ngumpulkan harta demi kepentingan pribadi.

“Segala rupa ditinggal, yang dipake, rumah, jabatan dan anak istri. Jadi yakin jabatan ini adalah ibadah dan amanah,” ucap Erwin.

Karenanya, tak salah jika sekarang ia lebih dermawan dan ringan tangan untuk memberi pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

Diketahui, Ia kini telah mendirikan sebuah koperasi yang disediakan untuk warga sekitar. Ambulans dan juga konsultan hukum ia sediakan untuk kebermanfaatan.

*Reporter: Dws
**Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button