PenaRagam

Senin Besok, Wali Kota Ternate Dijadwalkan Lantik Lima Pejabat Eselon II

PenaKu.ID – Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, Senin (30/11/2020) besok, dijadwalkan melantik lima pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Lima jabatan yang rencananya dilantik Wali Kota pada Senin besok di aula Baabullah Kantor Wali Kota Ternate, adalah jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kasatpol PP,  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate.

Kepala Badan Kepegawaian, Pemgembangan Sumber Daya Manusia (BLPSDM) Kota Ternate, Junus Yau dalam keterangannya menyampaikan, pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II di Lingkungan Pemkot Ternate, itu, berdasrkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor 821/6401/SJ, tanggal 25 November 2020 tentang, Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Kata dia, selain SK Kemendagri, pelantikan dan untuk lima pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkot Ternate, juga didasari pada Surat Gubernur Maluku Utara Nomor 821.2/JPTP/193/XI/2020, tertanggal  27 Novemver 2020, tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

“Atas dasar tersebut, maka pada hari Senin besok, 30 November 2020, akan dilakukan Pengangkatan dan Pelantikan lima pejabat eselon II di lingkup Pemkot Ternate,” kata Junus, Minggu (29/11/2020).

Meski telah memastikan ada lima pejabat eselon II yang akan dilantik besok, Junus enggan membeberkan nama-nama pejabat yang dinyatakan lolos pada assesmen beberapa waktu lalu.

“Yang pasti segala persiapan sudah dilakukan, undangan pelantikan juga sudah disebar, tapi tidak semua pejabat diundang, kita batasi karena masih pandemi covid-19,” ungkap Junus seraya memastikan, pelantikan besok tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Gibran)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button