PenaPendidikan
Trending

Sebanyak 1.106 Sekolah Mulai PTM di Kab Bandung

Ribuan Sekolah Mulai Belajar Tatap Muka

PenaKu.IDPTM di Kab Bandung mulai digelar, sebanyak 1106 sekolah di kabupaten Bandung Jawa Barat secara serempak memulai belajar tatap muka, Senin (07/09/2021).

Seribu sekolah tersebut terdiri dari taman kanak-kanak, sekolah dasar dan SMP, sedangkan untuk SMA-nya adalah kewenangan Pemprov Jabar.

sekolah tatap muka ini digelar dengan protokol kesehatan ketat, siswa diwajibkan memaki masker, melakukan cek suhu, dan mencuci tangga, semua hal itu didampingi oleh guru.

Salah seorang Guru SDN Cingcin Lilis Supiatini mengatakan kegiatan sekolah tatap muka ini dilakukan secara bergilir, untuk perkelas dibagi beberapa kelompok, satu kelompok terdiri dari 10 orang siswa, sisanya akan masuk siang. Sementara kelas lain bergilir hingga hari sabtu.

PTM di Kab Bandung Atas Persetujuan Ortu

“Ini yang masuk kelas satu 25 persen dari jumlah murid, dikelompokkan dengan situasi dan waktu yang telah ditentukan,” kata Lilis Supatini di sekolah.

Sebelumnya pihak sekolah telah melakukan persetujuan dengan orang tua siswa terkait izin anak untuk belajar tatap muka.

Tidak ada syarat vaksin bagi siswa, namun pemerintah kabupaten Bandung Jawa Barat akan mengajukan vaksin untuk para pelajar agar lebih aman belajar tatap muka.

“Kita usulkan untuk vaksin sekitar satu setengah juta dosis, karena kurang lebih siswa-siswi di kita sekitar 700 ribuan,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna saat meninjau sekolah tatap muka di SDN Cingcin 01.

Diharapkan kegiatan sekolah tatap muka bisa berjalan dengan lancar.

***

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button