PenaRagam
Trending

Satpol PP KBB Salurkan Sembako dan Daging Kurban

360 Paket

PenaKu.IDSatpol PP KBB (Satuan Polisi Pamong Praja Kab Bandung Barat) Jawa Barat menyalurkan 360 paket sembako beserta daging hewan kurban kepada masyarakat di 16 Kecamatan se-Bandung Barat.

Kepala Satpol PP KBB, Asep Sihabudin mengungkapkan bahwa penyaluran sembako serta daging hewan kurban tersebut untuk memperingati Hari Raya Iduladha 1442 H.

“Dalam momen Idul Adha ini anggota Satpol PP menabung, ada yang sudah 1 tahun menabungnya dan kita belikan sapi 2 serta kebutuhan masyarakat yang nantinya paket itu kita berikan kepada masyarakat,” ujar Asep di Ngamprah, Rabu (21/7/2021).

Ia mengatakan, paket sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, kecap serta uang tunai sebesar 25.000 ribu untuk warga kaum dhuafa di Bandung Barat.

“Jadi dari kouta per kecamatan itu kita berikan 12 paket sembako. Itu dari hasil gajih mereka dan mereka menyisihkan untuk masyarakat,” katanya.

Satpol PP KBB Ingatkan Prokes

Ia menambahkan, selain memberikan paket sembako, pihaknya sembari mensosialisasikan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan imbauan agar ikut vaksinasi untuk mencapai kekebalan tubuh.

“Sembari memberikan sembako jajaran Satpol PP pun sambil mensosialisasikan terkait PPKM darurat kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Trantibum, Satpol PP Kecamatan Ngamprah, Ujang Asmarunudin menyebutkan, dari 12 orang penerima bantuan tersebut, mayoritas penerimanya yaitu warga yang kehilangan pekerjaan.

“Saya mewakili Camat Kecamatan Ngamprah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat. Kita akan salurkan langsung kepada penerima manfaat,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button