PenaPeristiwa
Trending

Rumah Eti Maryati Ambyar Diterjang Angin Kencang

PenaKu.IDRumah Eti Maryati ambyar diterjang angin kencang di Kampung Babakan Jalur RT 02 /03 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (01/7/2021) sekira pukul 16.20 WIB.

Rumah Eti Maryati (60) dengan ukurana 6×4 meter itu ambrol saat hujan deras menyertai wilayah Kampung Babakan.

Informasi dihimpun, saat kejadian genting rumah Eti Maryati beterbangan, atap dan bilik tembok bagian dapur jebol, hingga pemilik rumah mengalami syok.

Rumah Eti Maryati Menelan Kerugian

“Peristiwa itu tidak melan korban, melainkan hanya pemilik rumah menderita kerugian belasan juta rupiah dan saat itu pula warga setempat langsung melaporkan pada pihak Kepala Desa Tanjungsari,” ucap Bah Ikin (58) Ketua RT 02.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari, Waldi Akbar Yacob menambahkan, memang benar adanya bahwa sore tadi rumah milik Eti Maryati warga Desa Tanjungsari, ambrol disapu angin kencang yang disertai hujan lebat.

Genting separo rumah beterbangan, atap rumah ambrol dan bilik tembok bagian dapur jebol disapu angin. Hal itu diketahui setelah dirinya melihat langsung kelokasi kejadian yang didampingi aparat desa, kadus dan ketua RT/RW setempat.

Dengan adanya itu, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut pada Pemkab Cianjur melalui pihak Kecamatan Sukaluyu. Selain itu pihaknya bersama warga setempat  esok bakal melaksankan gotong-royong membersihkan, mengevakuasi puing reruntuhan bangunan rumah.

“Pemilik rumah Eti Maryati seorang janda tua dan hidup sendirian di rumah yang ambruk tadi sore. Memohon bantuan pada Pemkab Cianjur dan pada donasi lainnya untuk membantu merenovasi rumah milik Eti Maryati,” pungkasnya.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button