Rakor FKPK Cibadak, Camat : Jika ada perusahaan yang masih nakal, maka akan kami tindak!

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Pemerintah Kecamatan Cibadak, melalui Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) bersama masyarakat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait ketertiban bulan Ramadhan di Aula Kecamatan Cibadak, Kamis (9/5/2019).

Camat Cibadak, Lesto Rosadi menjelaskan Rakor tersebut diselenggarakan dengan melibatkan dari unsur Ormas, UPTD, MUI, Polisi, Koramil, dan perwakilan pedagang kaki lima yang tergabung dalam FKPK.

“Tujuan Rapat untuk mengimplementasikan surat edaran Bapak Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, bahwa harus melakukan langkah langkah untuk menertibkan bulan Ramadhan,” jelas Lesto

Lebih lanjut Lesto menjelaskan upaya membangun ketertiban Ramadhan diantaranya untuk menghindari aksi swiping, adapun objek penertiban diantaranya pedagang petasan, warung minuman beralkohol, penginapan, dan warung makan yang beroperasi siang hari secara terang – terangan.

“Warung “godin” akan kami tindak dan akan di tertibkan jika buka secara terang – terangan. Boleh beroperasi tetapi jangan sampai mengganggu orang yang sedang berpuasa,” jelasnya lebih lanjut

Masih menurut Camat Cibadak, bahwa perusahaan/ pabrik atau garment, harus mengusahakan agar jam kerja berakhir pada jam 16.30 WIB. Sementara jika pekerja diharuskan lembur, maka kerja lembur tersebut dapat dilaksanakan dengan ketentuan.

Yang pertama, Perusahaan wajib memberikan fasilitas dan keleluasaan kepada para pekerja untuk melaksanakan ibadah buka puasa, Shalat Maghrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih setelah berkoordinasi.

“Jika ada perusahaan yang masih nakal. Maka kami akan tindak,” pungkasnya

(St/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.