PenaOlahraga
Trending

Pesib Gagal Raih Kemenangan di Leg Awal Hadapi Persija

PenaKu.ID – Persib Bandung kandas memetik kemenangan di leg pertama final Pila Menpora 2021 melawan Persija 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/21) malam.

Hasil ini membuat Persija menatap laga leg kedua final Piala Menpora 2021 dengan keunggulan penuh di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4/2021).

Dua gol Persija datang dari para pemain muda, Braif Fatari dan Taufik Hidayat, pada menit-menit pertama laga.

Gol pertama datang lewat tembakan kaki deras Braif Fatari. Mendapatkan bola mental di kotak penalti lawan, Braif hanya perlu mengontrol sekali untuk menciptakan angle menembak.

Alumnus Garuda Select berusia 18 tahun ini pun melepas tembakan kaki kiri dashyat yang menaklukkan kiper Made Wirawan dan bersangkar di pojok kanan atas gawangnya.

Persija tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan gol kedua laga. Taufik Hidayat menggandakan kedudukan setelah menerima umpan silang datar Riko Simanjuntak dari sisi kiri.

Baca Juga:

Penyerang berusia 21 tahun ini menunjukkan kontrol tembakan prima untuk membobol gawang kiper senior Made Wirawan dari sudut sempit.

Bagi Persib, kekalahan ini membuat rekor cemerlang mereka di Piala Menpora 2021 sirna.

Pasukan Robert Rene Alberts sebelumnya tidak pernah merasakan kekalahan dalam enam laga sebelum duel kontra Persija ini.

Hasil terburuk Persib sebelum ini adalah saat ditahan imbang Bali United 1-1 pada laga pertama fase Grup D dan saat menyelesaikan pertandingan leg kedua semifinal kontra PS Sleman dengan skor sama.

Kekalahan ini pun membuat Persib harus menang minimal dengan tiga gol pada leg kedua nanti, agar dapat memutar balik ketertinggalan.

**Red/siberindo

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button