PenaOlahraga
Trending

Selamat! Persib Melenggang ke Final Piala Menpora 2021

PenaKu.ID – Persib Bandung berhasil menghadang PSS Sleman 1-1 dalam laga leg ke-2 semifinal piala Menpora di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/4).

Persib meriah kemenangan untuk melaju ke final berkat hasil itu.

Persib sebelumnya menorehkan keunggulan pada leg pertamana dengan angka 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persib dipastikan akan bertemu Persija Jakarta pada babak final piala Menpora 2021.

Mengantongi angka kemenangan pada leg pertama, Persib tetap tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Robert Rene Alberts dari awal menurunkan duet penyerang Ezra Walian dan Wander Luiz, yang sebelumnya absen pada leg pertama.

Maung Bandung mendapat peluang lewat penyerang sayap-nya, Frets Butuan.

Menerima umpan di dalam kotak penalti, Frets Butuan melakukan tembakan. Namun, tendangan Frets masih melambung di atas mistar PSS.

Satu menit berikutnya, Persib kembali mengancam. Kali ini lewat penyerang Ezra Walian.

Ezra Walian melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun masih menyamping di sisi kanan gawang PSS.

PSS pun bukan tanpa ancaman. Super Elang Jawa menekan Persib lewat aksi penyerang sayap Irfan Jaya.

Pada menit ke-23, bermula dari umpan silang, Irfan Jaya menyambut bola dan meneruskannya ke gawang I Made Wirawan. Tetapi, usahanya itu masih melambung di atas mistar.

Empat menit berselang, Irfan Jaya kembali mengancam via tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih menyamping.

Pada menit ke-36, gelandang Persib Dedi Kusnandar mendapat tindakan dari tim medis terkait cedera yang dialami. Dia pun digantikan oleh Farshad Noor.

Wander Luiz mendapat peluang via tendangan bebas yang tepat mengarah ke gawang.

Namun, tembakan Wander Luiz masih bisa ditepis oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Pada pengujung babak pertama, Maung Bandung kembali mendapat peluang setelah Wander Luiz dilanggar di dekat garis kotak penalti.

Baca Juga:

Di sisi lain, kiper Ega Rizky mengalami cedera. Dia pun diganti oleh Miswar Saputra.

Setelah itu, hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, PSS tampil lebih menyerang. Super Elang Jawa langsung mengambil dua peluang pada menit-menit awal babak kedua via aksi dari Irfan Jaya.

Pada menit ke-46, Irfan Jaya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Irfan Jaya lagi-lagi mengancam Persib. Kali ini via tendangan bebasnya. Namun, usahanya itu masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Persib pun bukan tanpa ancaman. Maung Bandung memperoleh peluang emas lewat Frets Butuan. Frets melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bisa ditepis oleh Miswar Saputra lalu menyentuh mistar.

Pada menit ke-64, PSS harus bermain dengan 10 orang setelah Fabiano Beltrame mendapat kartu kuning kedua usai dianggap melanggar Wander Luiz.

Menit ke-70, Persib mendapat peluang lewat Febri Hariyadi. Mendapat ruang di dalam kotak penalti, Febri melakukan tendangan kaki kanan dan sempat mengenai kaki bek PSS. Tetapi, usaha Febri masih bisa ditepis oleh Miswar Saputra.

Pada menit ke-72, striker PS Sleman Saddam Gaffar membuat Persib terkejut.

Mendapat umpan dari Samsul Arifin di dalam kotak penalti, Saddam melepaskan tendangan kaki kiri yang menembus gawang Made Wirawan. Skor pun berubah 1-0 untuk PSS.

Selanjutnya, PSS kembali mendapat peluang via tendangan bebas Irfan Jaya, namun masih di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Ezra Walian, penyerang baru Persib Bandung berhasil menjebol gawang PSS pada menit ke-83.

Mendapat umpan silang dari Ardi Idrus, Ezra lalu menyundul bola yang menembus gawang Miswar Saputra. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang ini cukup membawa Persib Bandung ke final Piala Menpora melawan Persija Jakarta.

Susunan Pemain

PS Sleman (4-3-3): 21-Ega Rizky, 3-Bagus Nirwanto, 15-Fabiano Beltrame, 51-Mario Maslac, 69-Derry Rachman, 23-Kim Kurniawan, 2-Aaron Evans, 10-Nico Velez, 8-Arthur Iriawan, 41-Irfan Jaya, 9-Saddam Gaffar
Cadangan: 33-Miswar Saputra, 4-Fandi Imbiry, 6-Sukarta, 7-Fitra Ridwan, 96-Rafi Angga, 27-Irkham Milla, 77-Jefri Kurniawan, 66-Misbakus S, 88-Ocvian Chaniago, 13-Samsul A.
Pelatih: Dejan Antonic.

Persib Bandung (4-4-2): 78-Made Wirawan, 3-Ardi Idrus, 2-Nick Kuipers, 22-Supardi, 32-Victor Igbonefo, 7-Beckham Putra, 11-Dedi Kusnandar, 13-Febri Hariyadi, 30-Ezra Walian, 21-Frets Butuan, Wander Luiz.
Cadangan: 14-Teja Pakualam, 14-A Jufrianto, 4-Bayu Fiqri, 12-Henhen H, 8-Abdul Aziz, 93-Erwin Ramdani, 5-Farshad Noor, 27-Zalnando, 23-Agung Mulyadi, 6-Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Rene Alberts

**Red/siberindo

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button