PenaOlahraga

Maung Bandung Patahkan PSS Sleman dengan Torehan 2-1

PenaKu.ID – Club Persib Bandung menuntaskan hasil akhir memuaskan dengan skor kemenangan 2-1 saat berlaga di semifinal piala menpora pada leg pertama melawan club PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat (16/4).

Goal kemenagan Persib disumbangkan Victor Igbonefo (22′) dan Frets Butuan (91′). Sementara gol dari PSS Sleman diciptakan Saddam Gaffar (19′).

Sebelumya, pada menit ke-19 PSS Sleman lebih dulu mengantongi keunggulan 0-1 melalui sundulan kepala Saddam Gaffar.

Saddam Gaffar menyambut umpan dari Samsul Arif di dalam kotak penalti dan langsung melesatkan bola masuk ke gawang Persib Bandung.

Selang tiga menit, Persib Bandung mampu membuat gol penyama kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari sepakan pojok, Victor Igbonefo yang merima umpan berhasil merobek gawang PSS dengan sundulan.

Kim Kurniawan mengancam gawang I Made Wirawan pada menit ke-27 setelah mampu memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Persib Bandung.

Tendangan dari Kim Kurniawan di sisi kiri pertahanan Persib Bandung masih berhasil dihalau Made Wirawan.

Memasuki menit ke-45, berawal dari umpan matang Saddam Gaffar, sundulan dari Nico Velez masih menyamping tipis di gawang Made Wirawan.

Jelang peluit babak pertama, Irfan Jaya yang memanfaatkan kecepatannya mampu membuat lini pertahanan Persib Bandung kewalahan.

Baca Juga:

Namun, sepakan akhir dari Irfan Jaya yang masih lemah mampu diamankan Made Wirawan. Hingga turun minum, skor 1-1 masih menjadi hasil sementara laga Persib Bandung vs PSS Sleman.

Di awal babak kedua, Nico Velez yang menerima umpan dari Arsyad mendapat ruang untuk melakukan tendangan ke arah gawang Persib Bandung.

Sepakan kaki kiri dari Nico Velez masih melenceng di samping gawang Maung Bandung.
Pada menit ke-67, Esteban Vizcarra mencoba memecah kebuntuan dengan tendangan spekulasi dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman.

Tendangan dari Esteban Vizcarra masih berada di atas mistar gawang Ega Rizky.

Memasuki menit ke-81, PSS Sleman mendapatkan kesempatan bola mati yang diambil Irfan Jaya.

Bola yang ditendang Irfan Jaya masih bisa dihalau Made Wirawan, akan tetapi halauan itu malah mengarah ke pemain PSS Sleman.

Pemain PSS Sleman belum mampu memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Persib Bandung berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-91.

Serangan balik cepat yang dibangun pemain Persib Bandung mampu menjebol pertahanan PSS Sleman. Frets Butuan yang menerima umpan dari Febri Hariyadi berhasil merobek gawang PSS Sleman.

Hingga babak kedua berakhir, Persib Bandung berhasil unggul 2-1 atas PSS Sleman.

Laga leg kedua semifinal antara PSS Sleman kontra Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada 19 April 2021.

Susunan pemain Persib Bandung vs PSS Sleman:

Persib Bandung (4-3-3): 78-I Made Wirawan; 12-Henhen H, 2- Nick Kuipers, 32-Victor Igbonefo, 3-Ardi Idrus, 11-Dedi Kusnandar, 5-Farshad Noor (8-Abdul Aziz 65′), 13-Febri hariyadi, 10-Esteban Vizcara (27-Zalnando 89′), 21-Freits Butuan, 6-Ferdinand Sinaga (7-Beckham Putra 45′).
Cadangan:14-Teja Pakualam, 16-A Jufrianto, 22-Supardi N, 4-Bayu Fiqri, 66-Jardel, 23-Agung, 27-Zalnando, 8-Abdul Aziz, 7-Beckham Putra, 93-Erwin.
Pelatih: Robert Rene Alberts.

PSS (4-3-3): 21-Ega Rizky; 3-Bagus Nirwanto, 15-Fabiano Beltrame, 51-Mario Maslac, 13-Samsul A, 23-Kim Kurniawan, 2-Aaron Evans, 10-Nico Velez (7-Fitra Ridwan 70′), 41-Irfan Jaya, 32-Arsyad (27-Irkham Milla 53′), 9-Saddam Gaffar (96-Rafi Angga 70′)
Cadangan: 30-Adi Satryo, 4-Fandi Imbiry, 8-Arthur Iriawan, 69-Derry Rachman, 6-Sukarta, 27-Irhkham Milla, 96-Rafi Angga, 88-Ocvian Chaniago, 7-Fitra Ridwan, 77-Jefri Kurniawan.

**Red/siberindo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button