PenaKesehatan
Trending

Pemkab Bandung Barat Menerima Bantuan 1 Mobil COVID-19

PenaKu.IDPemkab Bandung Barat mendapat bantuan satu unit mobil untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah.

Mobile vaksin tersebut diterima Pemkab Bandung Barat dari Yayasan Wings Peduli. Nantinya, mobil tersebut akan bergerak ke setiap pelosok wilayah Bandung Barat selama 3 bulan.

“Alhamdulillah, hari ini Pemda KBB menerima suport dari Yayasan Wings Peduli yaitu, mobil vaksin untuk mempercepat vaksinasi di Bandung Barat,” ujar Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan usai menerima mobil vaksin di Ngamprah, Senin (8/11/2021).

Hengky mengatakan, mobil vaksin ini akan sangat bermanfaat terutama dalam rangka jemput bola ke setiap perkampungan yang memang belum tervaksin atau masih belum maksimal.

“Dengan adanya mobil ini kita bisa semakin banyak kegiatan gebyar vaksinasi COVID-19. Sebagai bentuk antisipasi gelombang ketiga yang diprediksi diakhir tahun ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, mobil vaksin ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik. Sehingga, bisa dimanfaatkan juga di pasar-pasar tradisional atau tempat publik yang tidak terlalu luas lokasinya.

Menurutnya, sebenarnya capaian vaksinasi di seluruh kecamatan yang ada Bandung Barat saat ini hampir rata-rata sudah mencapai diangka 80 persen.

“Tinggal nanti kita maksimalkan lagi, karena memang kendala di lapangan itu ada penyakit bawaan, tensi tinggi dan lainnya. Sehingga tidak bisa divaksin dan ada juga yang masih tidak mau divaksin,” paparnya.

Sehingga, lanjut dia, adanya hal tersebut akan berpengaruh terhadap capaian percepatan vaksinasi COVID-19.

Pemkab Bandung Barat Capai 80% Vaksinasi

Meski demikian, Hengky mengaku tetap bersyukur karena masing-masing kecamatan telah mencapai kurang lebih 80 persen.

“Sehingga tentu capaiannya juga berpengaruh. Tapi alhamdulillah, masing-masing kecamatan kurang lebih rata-rata di 80 persen, tapi kita akan gas lagi,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Yayasan Wings Peduli, Billy William mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan pemerintah maupun pihak swasta dari sejak awal pandemi COVID-19 dengan memberi bantuan langsung atau lainnya.

“Namun semenjak masa pemulihan dengan vaksinasi, kita juga sudah buat beberapa centra vaksinasi COVID-19. di Jakarta, Serang, Balaraja, Kota Bandung juga,” katanya.

Ia menambahkan, mobil vaksin ini akan berada di Kabupaten Bandung Barat selama tiga bulan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

“Jadi harapannya adanya centra vaksinasi baru ini bisa berjalan blusukan ke kampung-kampung dan bisa dapat target vaksinasi lebih banyak lagi,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button