oleh

Pemdes Cibiuk Wujudkan Kepedulian Pada Para Lansia

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Pemerintah Desa Cibiuk menggelar kegiatan pos pelayanan terpadu lanjut usia (Posyandu Lansia) yang digelar didepan kantor Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Selasa (30/07/2019)

Kepala Desa Cibiuk, Yandi Ruhyandi Zakaria mengatakan bahwa posyandu lansia merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang berada didesa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah lanjut usia.

“Semoga dengan dilaksanakannya posyandu lansia ini dapat meningkatkan derajat kesehatan dan mutu pelayanan usia lanjut, sebagai bagian dari deteksi dini dalam pencegahan penyakit, guna mewujudkan masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.” Ungkapnya

Korwil PPKBP3A Kecamatan Ciranjang Popon Kartini menambahkan bahwa Kecamatan Ciranjang, khususnya staf Kecamatan mempunyai kewajiban untuk ikut membina program posyandu lansia tersebut.

“Dengan berjalannya posyandu lansia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para lanjut usia untuk membina kesehatan diri sendiri, meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam menyadari dan menghayati kesehatan usia lanjut secara optimal “. Ujarnya

Adapun kegiatan program posyandu lansia tersebut meliputi kegiatan sosialisasi tentang kesehatan lansia oleh Bidan Desa Rohani dan Bidan Feby Febrianti. Kemudian acara diakhiri dengan do’a dan pembagian bingkisan oleh Kades Cibiuk Yandi Ruhyandi Zakaria dan Korwil PKKBP3A Kecamatan Ciranjang Popon Kartini.

Kegiatan itu diakhiri oleh Kades Cibiuk Yandi Ruhyandi Zakaria, Korwil PPKBP3A Popon Kartini, Bidan Desa Rohani, Feby Febrianti, Kader Lansia Heni Munawaroh dan para Lansia.

( H Sahru/dhen )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed