PenaRagam

Pembangunan Di Desa Buniwangi Di Sambut Antusias warga

Sukaraja, LabakiNews.id –

Pembangunan Tembok Penahan Tahan (TPT) di laksanakan di wilayah kampung Kemang sampai kampung Cijambe Desa Buniwangi Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi dengan panjang 300 meter.

Pembangunan tersebut untuk menjaga tanah di pinggir jalan desa, agar tidak anjlok atau longsor dan juga menjadi terlihat rapi, di lakukan penataan yaitu dengan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT).

Setelah Dana Desa turun, tak menunggu lama lagi pemerintahan Desa Buniwangi langsung merealisasikan anggaran tersebut.

Saat ditemui LabakiNews.id dikantornya Kepala Desa Buniwangi Agus Maulana mengatakan saat ini kami lagi melaksanakan pembangunan pengaspalan jalan, sampai pembangunan TPT di beberapa titik di wilayah Desa Buniwangi, salah satunya di kampung kemang ini, ujar Agus

Lebih lanjut Agus menjelaskan semua pembangunan tersebut demi untuk kesejahtraan masyarakat Desa Buniwangi dan semua itu memang sudah menjadi prioritas pembangunan di Desa Buniwangi, sedangkan biayanya diambil dari anggaran Dana Desa (DD) dan semua kegiatan pembanguan tersebut tentunya hasil kerja keras TPKD dengan mempekerjakan masyarakat setempat, jelasnya

Ia berharap masyarakat ikut berpastisipasi mengerjakan pembangunan, selain itu masyarakat dapat langsung memantau pekerjaan tersebut.

” Semoga apa yang telah di bangun pemerintahan desa dapat di rasakan manfaatnya, oleh warga masyarakat desa dan tentunya dapat memberikan efek kemajuan dan kesejahtraan bagi warga Desa Buniwangi khususnya,” harap Agus.

Sementara di tempat berbeda, Dayat sebagai ketua TPK mengatakan pihaknya telah banyak melaksanakan berbagai infrasyruktur.

” Saya diamanahkan sama pak kades untuk menyelesaikan pembanguan dengan sebaik mungkin dan insya allah, saya akan selalu menjaga amanah yang diberikan oleh pak kades kepada saya, karena pak kades bertujuan ingin memajukan dan menyejahterakan semua warga masyarakat Desa Buniwangi, tuturnya

Badri/Damul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button