PenaRagam

Desa Buniwangi Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Dan TPT

Gegerbitung, LabakiNews.id –

Digelontorkannya bantuan Dana Desa (DD) dari pemerintah Tahun anggaran 2019 pemerintah Desa Buniwangi Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, mengoptimalkan pembangunan infrastruktur jalan. Seperti jalan Desa dengan panjang 650m dan lebar 2,5m. Hal itu dilakukan karena akan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga dilakukan pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) dibeberapa titik, dan semua itu didanai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Sementara Kepala Desa Buniwangi Agus Maulana memaparkan saat ditemui di ruang kerjanya, dalam pelaksanaannya jajaran aparat desa bersama warga ikut membantu bahu membahu memperbaiki jalan tersebut.

Bagaimana tidak karena jalan tersebut sudah rusak parah kini sudah selesai dibangun dan sudah tidak menghawatirkan lagi bagi pengendara roda dua atau roda empat.

Untuk pelaksanaan pengerjaannya kita serahkan ke Tim Pelaksana Kerja (TPK) desa, Ujar Agus

Agus Maulana menilai berkembang dan maju Pemerintahan Desa salah satunya dapat diukur dari aktifitas infrastruktur di Desa tersebut.

Digelontorkannya Dana Desa oleh pemerintah pusat maupun daerah menandakan pemerintahan Indonesia sangat serius dalam percepatan pembangunan infrastruktur yang ada di Desa.

Hal itu tentunya demi kenyamanan dan pemerataan perekonomian masyarakat karena buah karya dari Dana Desa harus terserap dan di rasakan langsung oleh masyarakat.

Agus menerangkan sebelum melaksanakan pembangunan tersebut ia selalu mengadakan musyawarah dulu dengan perangkat Desa tokoh tokoh babin kantibmas, babinsa dan masyarakat.

” Dan kami bertekad untuk memajukan roda perekonomian warga Desa Buniwangi, agar semua warga masyarakat merasa nyaman karena saya berterima kasih kepada pemeritah pusat atau daerah yang telah mengucurkan Dana Desa dan kami bersama jajaran perangkat Desa Buniwangi, akan terus membantu seluruh masyarakat Desa Buniwangi, jika ada yang butuh bantuan pihak kami akan selalu terbuka dan transparansi,” Ungkapnya

Salah seorang warga mengatakan Pak Kades Agus sangat familiar dan ramah suka menyapa kepada warga bahkan kalau ada warga yang sakit pak kades selalu membantunya dan di bawa ke rumah sakit, beliau dengan ikhlas membantu warga masyarakat yang lagi sakit atau kesusahan. Jujur saya bangga kepada beliau pembangunan pun sekarang di Desa Buniwangi berkembang pesat,jalan-jalan desa sekarang sudah terlihat bagus dan tidak lagi takut jatuh kalau lagi bawa motor, ” Pungkasnya

Badri/ Damul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button