Pedagang Kaki Lima, DPRD: Bukti Nyata Pelaku Ekonomi Terlewatkan Pemerintah

H. Erwin gunawan ketua komisi A dprd kab bandung fraksi pdi-p

PenaKu.ID – Pedagang Kaki Lima (PKL), dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Erwin Gunawan, merupakan pelaku ekonomi nyata dalam perputaran uang. Meskipun tanpa dibantu pemerintah para PKL bisa mandiri untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari.

“Untuk berdagang dan berjualan para PKL mengandalkan modal sendiri, dan mampu menciptakan laju perekonomian secara signifikan,” katanya via selular, Senin (22/6/2020).

Erwin mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, ada perhatian terhadap keberadaannya itu. Terutama berkaitan dengan lokasi berjualannya, waktu berdagang serta batasnya, juga masalah kesejahteraannya itu.

Bisa saja para PKL tersebut mengandalkan hari libur saja untuk berjualan. Sementara hari lainnya berdiam diri saja dirumah. Kondisi itu semestinya bisa dijadikan acuan pemerintah untuk membantu modal.

“Kalau memungkinkan dimodalan tanpa bunga dan agunan. Dengan demikian keberadaan mereka bisa terjamin,” ujarnya.

Selain itu, ditambahkan Erwin, laju perekonomian pun di masyarakat bisa lancar dan stabil. Sehingga bisa mengurangi jumlah kemiskinan di Kabupaten Bandung juga diwilayah Jawa Barat lainnya.

Dia menegaskan, PKL bisa dikatakan sebagai Pahlawan Ekonomi dalam perputaran keuangan dintengah masyarakat. Itu adalah bukti nyata yang terlewatkan oleh pemerintah.



Kontributor: al fattah
Penulis: al fattah

Editor: Js

5 thoughts on “Pedagang Kaki Lima, DPRD: Bukti Nyata Pelaku Ekonomi Terlewatkan Pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published.