PenaRagam
Trending

Patriot Siliwangi Sajati Gelar Syukuran Hari Air Se Dunia

PenaKu.ID – Dalam rangka memperingati hari Air Sedunia, Patriot Siliwangi Sejati pada Acara Silaturahmi dan Syukuran Hari Air, Hari Hutan, Hari Kehutanan dan Hari Meteorologi Sedunia di Tahun 2021 (Festival Konservasi Cisanti) di KM.0 Citarum Situ Cisanti. Senin (22/3/21).

Kegiatan Silaturahmi tersebut dihadiri oleh, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo (Kasdam III/Slw), Letkol Dony (Dandim Kabupaten Bandung), Para Dansektor Citarum harum, Para Pejabat Pemerintah Daerah dan Dinas dinas terkait lainya juga tokoh masyarakat, Budayawan, komunitas jurnalistik & perwakilan ormas turut hadir pada acara hari Air Sedunia di k. 0 Citarum Situ Cisanti.

Acara tersebut dilaksanakan dengan menggunakan prokes karena masih pandemi Covid 19.

Pada kesempatan itu juga, Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati dan beberapa lembaga Yang menjadi Pemprakarsa kegiatan, mendapat Piagam Penghargaan dari Bpk.Paulus Pangka SH.Ketua Umum dan Pendiri Leprid (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia).

Adapun dari Patriot Siliwangi Sejati diterima oleh Ketua Dewan pembina Patriot Siliwangi Sejati Bpk.Iwan Sejati dan ketum Patriot Siliwangi Sejati Mochamad Irvan.

Dalam kesempatan yang sama, Patriot Siliwangi Sejati memberikan cenderamata yang akan diberikan oleh Pengurus Patriot Siliwangi Sejati, Sajan Herlambang Romo Pras yang akan diserahkan kepada Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Baca Juga:

Wangsit Siliwangi tersebut merupakan program kerja dari paguyuban Patriot Siliwangi Sejati untuk memegang teguh warisan leluhur yang mempunyai nilai nilai kepemimpinan, diharapkan bagi para pemegang amanah atau pemimpin, dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya demi kepentingan masyarakat luas.

Menurut Kasdam III/Slw berharap, ” mari kita bangun ekosistem, jadikan kembali Alam maupun Limbah yang bisa menjadi bermanfaat bagi kehidupan manusia.” Ucapnya

Terkait dengan itu, agar kita semua bergabung dengan semua komunitas untuk membangun bagaimana teknologi terapan yang bisa pakai langsung kepada masyarakat, Karena menurutnya, apabila suatu kegiatan tidak ada kembali kepada masyarakat, mereka akan mengabaikan.

“ Kita Semua adalah termasuk masyarakat, karena itu mari sama-sama kita saling menjaga dan mengingatkan, apa bila sudah dapat, itu merupakan hasil dari nilai ekonominya,” pungkas Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

(Ras)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button