by

Pahlawan 17 April Dari Cianjur Yang Gugur Dalam Pesta Demokrasi

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Empat orang petugas Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di empat wilayah berbeda di Kabupaten Cianjur meninggal dunia. Ke 4 petugas KPPS tersebut meninggal dunia akibat kelelahan usai melaksanakan setiap tahapan pemilu serentak tahun 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun koran labaki, ke 4 petugas KPPS yang meninggal yakni, Hadiat (petugas TPS 10 Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang), Sutaryat (petugas TPS 08 Desa Margasari, Kecamatan Naringgul), Tisna Sasmita (petugas TPS 13 Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah) dan Somantri Ketua KPPS Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun).

Diketahui ke 4 korban mengalami pusing dan kelelahan usai proses pencoblosan dan penghitungan suara hingga pada akhirnya meninggal dunia.

Camat karang tengah, Deden sumirat, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya kepada keluarga Tisna sasmita khususnya dan prihatin dengan adanya kejadian di beberapa provinsi dan kabupaten serta kecamatan terkait anggota TPS, KPPS dan TNI/Polri yang meninggal dunia akibat kelelahan.

“Tentunya hal ini jadi bahan kajian kedepannya, terutama untuk kesehatan setiap anggota TPS agar benar-benar dijaga. Semoga kedepannya tidak ada lagi kejadian yang menimpa para pejuang demokrasi yang meninggal akibat kelelahan,” pungkasnya.

( H Sahrudin )

Comment

News Feed