Opan Sopandi : optimis kembangkan Puskop ditangannya

Hadiri Pemilihan Ketum Puskop III Siliwangi, Kasdam Harapkan Peningkatan Keterbukaan Dan Kejujuran

PenaKu.ID – Proses pergantian Ketua Umum Pusat Koperasi (Puskop) Ketika Siliwangi dihadir oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Sebagai perwakilan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Posko Sektor 21 Satgas Citarum Harum Jalan Karya Bakti Kampung Cimentang Desa Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, Jum’at (3/7/2020).

Menurutnya yang paling penting dalam keberlangsungan koperasi ini adalah nilai kejujuran dan kejelasan manajemen, sebab dengan kejelasan dan kejujuran ini akan menjadikan Komunikasi ditengah anggota menjadi lebih terbuka.

“Tadi sudah dipaparkan sendiri sama ketua umum, yang paling utama adalah nilai kejujuran dan kejelasan manajemen itu luar biasa menurut saya, karna itulah yang menjadikan macetnya sistem komunikasi,” kata Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat di wawancara usai membuka acara.

Kepercayaan itu sudah mulai terbangun diera kepemimpinan ketua sebelumnya Kolonel Inf Yusep Sudrajat. Untuk mempertahankan hal tersebut proses pemilihan ketua baru dilakukan secara langsung.

“Mulai membangun kepercayaan itu sangat penting. Kali ini kita mengembalikan pada pemilihan sebelumnya,” pungkasnya.

Kasdam III Siliwangi berharap dengan adanya pemilihan seperti ini kedepan bisa lebih baik, serta hal seperti ini bisa memberikan kesempatan memimpin kepada perwira TNI di jajaran Kodam III Siliwangi.

“Harapannya sesuai dengan tugas bahwa kita mencari sistem manajemen yang baru kemudian kita mencari output yang ada hasil yang lebih baik agar lebih terasa kepada prajurit, kita memberikan peluang kepada perwira yang berkompeten untuk menyelenggarakan, kemudian kita juga mengapresiasi kepada pejabat yang lama yang juga sudah meningkatkan usaha-usaha yang ada di koperasi,” tukasnya.

Dalam pemilihan ini Kolonel Inf OPan Sopandi terpilih menjadi ketua hingga 2 tahun atau lebih kedepannya.

Reporter: Saifal

Leave a Reply

Your email address will not be published.