Mbapee Masuk, PSG Serang Balik Atalanta dengan Ending Kemenangan

Pemain psg kylian mbapee (kanan)

PenaKu.ID – Sempat tertinggal skor 1-0 di babak awal, Paris Saint-German akhirnya bisa putar keadaan dengan memenangkan pertandingan saat melawan Atalanta, pada leg pertama delapan besar Liga Champions yang berlangsung di di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8) dini hari dengan skor 1-2.

Kemenangan tersebut tak luput dari langkah Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, yang memasukan Kylian Mbappe, dan ternyata, hasilnya luar biasa. PSG tampil mengyerang lewat kedua sayapnya.

Melansir siberindo Mbappe sebelumnya mengalami cedera kala membela PSG dalam final Piala Prancis melawan AS Saint-Etienne dua pekan lalu dan absen ketika Le Parisien tampil di final Piala Liga Prancis menghadapi Olympique Lyon.

Kendati demikian, talenta buruan tim elit Eropa itu tetap ikut dalam rombongan skuat PSG yang bertolak ke Lisbon dan dijadwalkan menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Selasa waktu setempat.

“Jika Kylian menjalani sesi latihan dengan baik hari ini, ia akan berada di skuat untuk Rabu,” kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi PSG, Rabu dini hari WIB.

Tetapi untuk kasus Verratti mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut timnya harus lebih bersabar.

Mengomentari lawannya, Tuchel menyebut Atalanta sebagai tim yang punya kekuatan fisik mumpuni dengan karakter permainan unik yang bisa menempatkan tujuh pemain di area lapangan lawan ketika menyerang.

Kendati menyadari melawan Atalanta akan sulit, Tuchel cukup optimistis bisa meraih hasil bagus jika para pemainnya bisa menerjemahkan semangat di sesi latihan ke pertandingan nanti.

”Selalu ada kemungkinan menciptakan ruang dan kami harus tampil bagus. Ini akan jadi adu taktik, tetapi juga pertarungan di dalam kepala,” ujarnya.

”Kami harus bisa tampil sesemangat ketika sesi latihan beberapa hari terakhir, kombinasi antara konsentrasi, suasana yang bagus dan persaingan antara para pemain,” kata Tuchel melengkapi.

PSG berpeluang menyamai torehan terbaik mereka di Liga Champions yakni babak semi final jika berhasil mengalahkan Atalanta. Jika itu terjadi mereka akan menghadapi RB Leipzig atau Atletico Madrid yang bertemu di laga perempat final lain sehari berselang.


Source: siberindo

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.