PenaPendidikan
Trending

Masyarakat Perum Bumi Agung Permai Bangun Lentera Ilmu

PenaKu.ID – Masyarakat Perumahan Bumi Agung Permai (BAP) 1, di RW 23, membangun Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Ilmu dalam upaya membangun mental dan mencerdaskan anak-anak muda penerus bangsa.

Nana selaku Ketua RW 23 Kelurahan Unyur Kota Serang mengatakan TBM dibangun bukan hanya untuk membaca saja, melainkan  dapat membangun mental bersosial, sekaligus menambah wawasan intelektual.

“Karena kita juga ada taman bermain anak-anak, untuk menyambung mental sosial para anak-anak di Perumahan BAP 1,” ujar Nana, Sabtu (10/4).

Nana juga menjelaskan, konsep TBM Lentera Ilmu berbeda dengan TBM lainya.

“Kita di sini ada bimbingan belajar dan juga diskusi bersama. Bahkan kunjungan dari para dosen di setiap Universitas di Banten,” jelasnya.

Baca Juga:

Di akhir wawancara, Nana mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Banten dan juga Anggota DPRD Kota Serang, Hasan Basri yang telah memberikan bantuan.

“Berkat support dari Dinas Perpustakaan Banten, dan Pak Dewan Kota Serang, Hasan Basri. TBM Lentera Ilmu akhirnya terbangun. Semoga dapat menjadi percontahan untuk perumahan yang ada di Kota Serang,” kata Nana kepada awak media.

Sementara itu, Camat Serang, Farachi Richi mengapresiasi, masyarakat perumahan BAP 1 di RW 23, secara mandiri memanfaatkan lahan fasilitas umum untuk kepentingan bersama.

“Ini bakal jadi percontohan. Saya akan membawa RW maupun RT lainnya ke TBM Lentera Ilmu, agar dapat belajar memanfaatkan lahan fasilitas umum dengan baik. Semoga dapat dipertahankan kebersamaanya, serta diperhatikan perawatan TBM tersebut,” singkat Farachi.

(ASR)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button