Masih Banyak Warga Terjaring dalam Operasi Yustisi

PenaKu.ID – Sebagian warga masih banyak yang terjaring Operasi Yustisi dalam implementasi penerapan protokol kesehatan untuk mempercepat pemutusan pandemi virus corona, Selasa (29/9).

Operasi Yustisi tersebut digelar aparat yang tergabung dari kepolisian Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung dan aparat desa setempat. Selain itu juga tim medis turut dilibatkan beserta Satpol PP dan TNI.

Kapolsek Pameungpeuk Akp. Ivan Taufik, S.H. mengatakan dari hasil Operasi tersebut sedikitnya lebih dari 100 orang terjaring. Pelanggarannya, menurut Kapolsek masih banyaknya warga yang tidak menghiraukan penggunaan masker.

“Hasil yang dicapai Binluh 32, himbauan 77, teguran 27,” kata Ivan saat ditemui dilokasi, Selasa (29/9).

Disamping itu, menurutnya, pihaknya juga sekaligus membagikan masker bagi warga masyarakat.

“Membagikan masker 100 Buah secara gratis bagi masyarakat yang kena tindakan tidak memakai masker dalam operasi Yustisi dengan adanya iya itu ‘3M’,” tambahnya.

Lanjutnya, pihak kepolisian dengan segenap perangkat lainnya bakal terus melakukan operasi semacam itu di tempat-tempat berbeda, dan juga, jelasnya menghimbau kepada masyarakat agar taat akan aturan kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tak lain, harap Ivan, hal itu agar mampu meminimalisir sebaran virus yang masih mengancam kehidupan warga.

“Giat ini akan terus menyasar kepada yang tidak menaati protokol kesehatan. Khususnya, di wilayah Desa Patrolsari, Kecamatan Arjasari,” jelas Ivan.



(Wandha)

Leave a Reply

Your email address will not be published.