Miting Zoom, Esensi Organisasi Tetap Utuh Meski Pandemi

PenaKu.ID – Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi, Suci Nugroho Budi Wiryanto, menggelar pertemuan melalui aplikasi Zoom meeting bertempat di Ruang Silihwangi Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Dikatakan Suci Nugroho Budi Wiryanto pertemuan anggota atau pengurus harus tetap dilakukan agar roda organisasi bisa berjalan untuk menjalankan misi dan tugasnya, terlebih bagi Organisasi seperti Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi tidak boleh sampai terjadi kevakuman atau kekosongan kegiatan, karena statusnya yang melekat dengan kegiatan prajurit di setiap satuan TNI Angkatan Darat.

“Kendati sifatnya daring (online), pertemuan ini penting artinya bagi kita semua dalam upaya membangun silaturahmi, rasa kebersamaan dan semangat kekeluargaan. Semangat yang harus terus ditumbuh-kembangkan diantara kita sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi,” ujarnya.

Ia menuturkan, kegiatan dengan menggunakan aplikasi ini di karenakan dengan keadaan saat ini masih pandemi Covid-19. Namun, organisasi terus berjalan atau tidak ada kevakuman, dengan demikian menyikapi kondisi ini kita tidak perlu takut dan khawatir yang berlebihan.

“Yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan serta menaati protokol kesehatan, di antaranya: sering mencuci tangan, memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak,” tuturnya.

Selain itu, ia juga dalam arahannya mengingatkan, upaya untuk membatasi berpergian bila tidak sangat penting terutama ke tempat-tempat ramai seperti pasar, mall, dan tempat wisata sebagai salah satu upaya mengindari wabah yang tidak kita harapkan.

Sementara itu, lanjutnya, situasi saat ini juga memberi beban tambahan kepada kita, dalam melakukan aktivitas di rumah karena harus turut aktif membantu proses belajar daring yang dilakukan oleh anak-anak kita.

“Lakukan proses pembimbingan belajar anak dengan baik dan penuh kesabaran, serta beri terus motivasi semangat untuk displin dan penuh tanggung jawab dalam belajar sehingga anak-anak mampu menyelesaikan proses belajar daring di rumah dengan baik,” pesannya.



(Wandha)


Leave a Reply

Your email address will not be published.