Mang Oded Minta ‘Kang Pisman’ Lebih Optimal

Wali kota bandung m oded danial saat mengisi acara fajar subuh di balaikota bandung

PenaKu.ID – Wali kota Bandung, Oded M. Danial, meminta kepala lurah untuk terus mendorong warganya untuk dapat mengelola pemborosan sumber daya. Untuk itu pula, para kepala lurah harus mau berinovasi agar masyarakat bisa berpartisipasi.

Hal itu diungkapkan walikota pada kegiatan Joint Wisdom Study (Fajar Berkah) di Balaikota Bandung, Jumat (7/8/2020). Berkah Subuh kali ini, disusul Lurah Sukawarna, Arjuna, Lingkar Selatan, Citarum, Kebon Waru, Karang Anyar, Babakan Tarogong, Babakan Ciparay, Gempolsari, Rancanumpang, Sukamiskin, Margasari, Cipadung Wetan, dan Lurah Pakemitan.

“Kita baru bersosialisasi, dengan masyarakat. Berkumpul untuk menyampaikan inovasi yang akan digarap. Beri ruang kepada masyarakat untuk berkonsultasi,” ucapnya.

Menurut Walikota, keramahan merupakan modal dasar komunikasi yang baik dengan masyarakat. Jika komunikasi berjalan dengan baik, maka program Pemerintah Kota Bandung yaitu Reduce, Separate and Benefit (Kang Pisman) dapat berjalan dengan lancar.

“Tadi malam saya ajak Kampung Sukamiskin, inovasi mereka bagus untuk tiap RW. Mereka bisa mengelola sampah hingga menjadi nilai ekonomis,” ujarnya.

Kebersihan, lanjutnya, adalah salah satu strategi dalam bersosialisasi, sehingga menghasilkan inovasi yang dapat diterapkan oleh masyarakat. “Sebagai pemimpin harus membina dan melindungi masyarakat. Sehingga inovasi bisa hadir dan bisa diterapkan oleh warga,” ujarnya.



(Dp/hm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.