PenaSosial
Trending

Kofimu Cianjur Gelar Bakti Sosial

PenaKu.IDKofimu Cianjur atau Komunitas Peduli Mualaf gawe bareng dengan Mart 212, Garis, Lembaga Dawah dan komunitas peduli umat lainnya menggelar bakti sosial (baksos) membagikan paket sembako, sunatan masal, pengobatan gratis, santuni anak yatim, santunan mualaf dan dhuafa.

Baksos Kofimu Cianjur tersebut digelar di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Palalaggon, Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Minggu (12/9/21).

Ketua Komunitas Peduli Mualaf Kecamatan Ciranjang Agus Setiawan (59) memaparkan selain baksos peduli mualaf, duafa, yatim dan jompo, juga menggelar khitana masal gratis sebanyak 25 anak. 19 orang anak muslim, 6 orang anak non-muslim serta 100 orang pengobatan umum dan pengobatan poli gigi.

Kemudian membagikan paket sembako kepada 150 kepala keluarga mualaf dan dhuafa. Selain itu pakaian layak pakai sebanyak 85 potong, satu set vakum cleaner untuk mesjid, 50 kitab Alquran untuk santri dan makanan ringan serta maianan untuk tamu acara yang hadir.

Baksos Komunitas Peduli Mualaf Cianjur, lanjut Agus, Merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, khususnya membantu meringakan beban hidup para mualaf dan dhuafa juga anak yatim yang ada di Desa Kertajaya, Sindangjaya, Sindangsari Kecamatan Ciranjang di tengah PPKM.

Baksos Kofimu Cianjur Meriah

“Baksos ini semoga bermanfaat dan mampu meringankan beban hidup mereka,” ucap Agus.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya Sunandar (45) menambahkan baksos Kofimu Cianjur rutin dilaksanakan tiap tahun.

Kades mengatakan baksos Kofimu Cianjur tahun ini terbilang meriah dibanding tahun lalu dan juga penerima bertambah. Baik mualaf, dhuafa, jompo dan anak yatim.

“Kami berterimaksih kepada pengurus Kofimu Cianjur dan komunitas pendukung lainnya yang telah peduli membantu warga Desa Kertajaya, Sindangjaya dan Warga Desa Lainnya. Semoga ke depannya baksos tersebut lebih meriah lagi,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button