PenaPeristiwa

Kobaran Api tewaskan Dua jiwa, Nenek dan Cucu

PenaKu.IDSebanyak dua korban jiwa tewas saat kebakaran melanda di sebuah rumah di Gang Punak, Jalan Engku Aman Kelang, Daik, Kabupaten Lingga, Kepri yang terjadi pada Selasa (26/01/21) pagi. Peristiwa nahas itu menimpa seorang nenek dan cucu.

Tengku Saiful, Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Lingga menjelaskan saat terjadi kebakaran sang nenek, Sofiah (96) tengah berada di dalam rumah. Lantas sang cucu, Mustada Arifin alias Heri (36) yang juga menjadi korban, saat itu berusaha menolong sang nenek yang digulung api. Namun, jiwa sang cucu pun tak mampu tertolong setelah dilarikan ke RSUD Encek Mariam Daik.

“Heri tadinya mencoba untuk menyelamatkan neneknya, tetapi api keburu membesar. Tubuhnya mengalami luka bakar lebih dari 90 persen. Saat ini api sudah kita padamkan dan lokasi juga sudah dipolice line oleh pihak kepolisian,” kata Tengku dikutip kepri.siberindo.

Baca juga:

Lanjut Tengku menambahkan, upaya proses evakuasi pemadaman berlangsung selama kurang lebih memakan waktu dua jam hingga si Jago merah berhasil dijinakan.

“Proses pemadaman tadi dilakukan sekitar 2 jam, dari jam 09.00 WIB sampai sekitar jam 11.00 WIB. Lebih kurang 4 tangki air yang digunakan untuk memadamkan api. Personel yang turun sebanyak 20 orang terdiri dari 2 orang kasi dan 18 orang personel,” kata Tengku Syamsul Hilal.

Selain korban meninggal, tercatat kebakaran tersebut juga menelan kerugian ratusan juta rupiah.

“Diperkirakan ratusan juta,” Tandasnya.

Kebakaran juga menghanguskan 2 unit sepeda motor yang berada di rumah yang berdindingkan papan, serta menghanguskan barang berharga lainnya. Saat ini untuk sumber api masih dalam penyelidikan oleh pihak terkait.

**Red

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button