PenaPolitik

Ketua Fraksi NasDem Bersikap Tegas Pengunduran Ketua Komisi II

PenaKu.ID – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Serang Banten H. Khaeroni mengatakan tidak merestui secara pribadi terkait pengunduran diri Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujianto.

Isu pengunduran diri Pujianto mencuat saat dirinya memosting di medsos belum lama ini. Namun, saat ini jejak postingan tersebut sudah tidak ada dan kemungkinan ditarik kembali.

“Dengan adanya informasi ini saya sebagai ketua Fraksi Nasdem memberikan catatan kepada Ketua Komisi 2 agar setiap tindakan apa pun harus diselesaikan di internal Fraksi Nasdem itu sendiri,” Kata Khaeroni kepada Reporter PenaKu.ID, Selasa (04/5/21).

Kendati begitu, Khaeroni menilai rencana pengunduran Pujianto dari Ketua Komisi II DPRD Kota Serang adalah hak preogratif. Kesibukan dil luar, juga memungkinkan alasan bagi Pujianto untuk mengundurkan diri.

“Memang secara pribadi menduga takut menganggu kesibukannya yang lain,” ujar Khaeroni.

Ia menegaskan, saat ini hubungan Nasden dengan Pujianto diakuinya tidak ada masalah. Hubungan itu masih harmonis.

Baca juga:

“Tidak ada kaitannya beliau keluar dari ketua komisi II dengan internal partai kita [Nasdem},” terang Khaeroni.

Lanjutnya, ada pun kekosongan di Ketua Komisi II ini sedang pihaknya urus secara internal di DPRD Kota Serang dan menurut kajian dari Ketua DPRD.

“Kalau saya sih siapa  yang tepat dan pantas serta sesuai tupoksi dan profesional agar tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Nasdem Yoppy Rusdiman menuturkan terkait permasalahan di atas, Ia menilai Ketua Komisi II Pujianto tengah memiliki kesibukan yang lain dan mengharuskan untuk konsentrasi.

“Beliau lebih fokus kegiatan di luar karena beliau juga banyak kegiatan. Kita tetap hargai keputusan beliau,” singkat Yoppy.

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (05/5/21) mengatakan hingga saat ini berkas pengunduran diri Ketua Komisi II Pujianto belum diterima.

“Ketua DPRD Kota serang belum menerima surat pengunduran diriny sebagai ketua komisi II,” cetus Budi.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berusaha mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada Ketua Komisi II Kota Serang secara langsung.

(ASR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button