Kesos Kecamatan Cidahu Monitoring Penyaluran BST di 2 Desa

Kesos kecamatan cidahu kabupaten sukabumi

PenaKu.ID – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi kepada 300 keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terkena dampak Covid-19 di Desa Pasir Doton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/6/2020).

“Hari ini hari ke dua desa yang menyalurkan BST Kabupaten yaitu Desa Pondokkaso Tengah sebanyak 448 KPM dan Desa Pasir Doton sebanyak 300 KPM untuk nominal sebesar Rp 600.000,” ungkap Dadun Kesos Kecamatan Cidahu.

Dadun menambahkan dalam monitoring penyaluran BST ini dibagi dua sesi yaitu pertama di Desa Pondokkaso tengah dimulai Pukul 08.00 sampai jam 12.00 WIB dan desa Pasirdoton dimulai Pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Ia mengatakan bantuan penyaluran BST tersebut dibantu TNI dan POLRI, staf Kecamatan, staf Desa RT/RW.

Disamping itu pula disampaikan Dadun pengambilan tetap memakai protokol kesehatan dan mewajibkan masyarakat harus memakai masker dan selalu jaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Sehingga dalam pelaksanaan penyaluran pun aman dan terkendali,” ujarnya.

Ditempat yang sama kepala Desa Pasirdoton, Baesuni, mengungkapkan merasa tenang dan lega karena BST sudah selesai disalurkan kepada warga masyarakat sebanyak 300 KPM

“Dengan adanya Bansos yang terus disalurkan Pemerintah baik itu dari pusat, provinsi, kemensos dan kabupaten untuk warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga,” terang Baesuni.




Reporter: aom/den
Penulis: aom

Editor: Js

5 thoughts on “Kesos Kecamatan Cidahu Monitoring Penyaluran BST di 2 Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published.