Kemensos Apresiasi Perjuangan Pospera Melalui Bantuan Sosial Presiden

Pengurus DPC Pospera Kab. Bandung.

PenaKu.ID – Pembinan DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang juga Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Erwin Gunawan, mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako Bantuan Presiden ini merupakan bentuk menghargai kepedulian Pemerintah Pusat, dan mengapresiasi DPP serta DPD POSPERA Jawa Barat yang telah memperjuangkan paket Banpres untuk didistribusikan di kota/kabulaten se Jawa Barat.

Hal ini, menurutnya, menjelaskan bahwa sebagai aktualisasi fungsi controling DPRD Kab. Bandung selalu memantau perkembangan penanganan pendemi Covid19 ini oleh Pemkab Bandung. Baik dalam hal anggaran yg di re-focusing, layanan medis dan kelengkapan yang diperlukan untuk pengobatan, serta peran serta berbagai pihak untuk bersama peduli memutus rantai penyebaran Covid19.

Namun diakui Erwin, bahwa masalah data penerima bantuan dari beberapa pos program masih ada yang bermasalah. Dalam beberapa kali turba pemantauan langsung kepada warga, masih ditemukan kesenjangan antara hak warga layak dibantu dengan riil warga penerima bantuan.

“Sebagai Pembina, saya akan berusaha memfasilitasi inisiatif program DPC POSPERA Kab. Bandung sejauh berorientasi pada kemanfaatan bagi rakyat, pertanggungjawaban yang jelas, khususnya pelaksanaan sesuai prosedur, standart, dan anggaran yang tersedia,” katanya di ruang Fraksi, Senin (15/6/2020).

Erwin berharap dalam penanganan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat bisa sesuai dengan peruntukkannya. Terutama menyangkut data penerima bantuan yang valid. Sebab selama ini dia mendengar warga yang sebenarnya berhak atas bantuan tersebut.

“Salah satu cara agar bantuan tepat sasaran dengan dilakukan verifikasi data secepatnya. Dengan demikian peruntukkannya bisa jelas,” ujarnya.



Reporter: Al fattah
Penulis: Al fatah

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.