Kecelakaan Tol Cipali Tewaskan Korban Meninggal, Lagi-lagi Salah Satu Faktornya Adalah Kurangnya Penerangan Jalan

Indramayu, LabakiNews.id –

Sabtu, (27/07/2019), Sekitar Pukul 22.30 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali Km 133/900 Jalur A dan Jalur B Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, mengakibatkan korban Meninggal Dunia yang melibatkan Kendaraan Truck Fuso Nopol. K 1877 AC, Kendaraan Bus Sinar Jaya Nopol. B 7021 IZ dan Toyota avanza Nopol. BE 1599 AJ.

Kejadian berawal ketika Kendaraan Truck Fuso Nopol.K 1877 AC yang dikemudikan Agus Nugroho bin Ashton datang dari arah Jakarta ke Cirebon, kemudian tiba-tiba dari arah belakang Kendaraan Bus Sinar Jaya Nopol. B 7021 IZ menghantamnya yang dikemudikan oleh seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya, pada saat itu Truck Fuso oleng ke kiri dan lantas masuk parit, sedangkan Bus Sinar Jaya yang menabrak truck fuso tersebut pun oleng kekanan melewati Row bertabrakan dengan Kendaraan Minibus Toyota Avanza Nopol. BE 1599 AJ yang dikemudikan SYAHRIAL,AMD datang Dari arah berlawanan. Setelah berbenturan, kemudian Bus Sinar Jaya terbalik miring kekiri, hingga mengakibatkan 3 orang Meninggal Dunia dan 5 orang luka-luka. Hasil dari pantauan, ketiga kendaraan tersebut pun rusak parah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menuturkan setelah kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, seluruh korban dibawa ke RSUD Subang Ciereng dan jumah korban Meninggal Dunia sebanyak 3 orang serta Luka Ringan sebanyak 5 orang dengan kerugian materi Rp. 50.000.000,- ( lima puluh juta rupiah ).

Berikut adalah Indentitas Korban antara lain :

  1. Pengemudi Minibus Toyota Avanza :
    Nama : SYAHRIAL, AMD, Umur 46Thn, Pek.Swasta, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung (MD)
  2. Penumpang Minibus Toyota Avanza :
    Nama : TALITA, Umur 17Thn, Pek.Pelajar, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung (MD)
  3. Penumpang Minibus Toyota Avanza :
    Nama : ARKAN, Umur 10Thn, Pek.Pelajar, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung. (MD)
  4. Penumpang Minibus Toyota Avanza :
    Nama : LINDA HERAWATI, Umur 41Thn, Pek.IRT, Alamat JL. Anggrek No.10/37 LK.2 Kel. Gedong Meneng Bandar Lampung (LR)
  5. Penumpang Bus Sinar Jaya :
    Nama : WALID, Umur 41Thn, Pek.Swasta, Alamat Desa Pende Kec.Tersana Kab.Brebes (LR)
  6. Nama : KIKI, Umur 33Thn, Pek.Swasta, Alamat Desa Karangtuang Rt.01/01 Kec.Bantar bolang Kab.Pemalang (LR)
  7. Nama : SIDETI, Umur 40Thn, Pek.IRT, Alamat Desa Karangtuang Rt.01/01 Kec.Bantar bolang Kab.Pemalang (LR)
  8. Nama : TATIK, Umur 41Thn, Pek.IRT, Alamat Desa Wonodadi Rt.04/02 Kec. Pasean Kab.Pemalang (LR)

Saksi yang melihat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut yaitu ASEP RT, Umur 27Thn, Pek.LMS Alamat Asrama Cikedung Kab.Indramayu dan sdr. AGUNG, umur 29Thn, Pek.LMS Alamat Asrama Cikedung Kab.Indramayu.

Tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh Petugas di TKP yaitu Kasat Lantas, Kanit Laka, Anggota Laka Lantas, Kijang 819-03 segera mendatangkan Ambulance dan Derek LMS, kemudian langsung menolong korban, mendata saksi-saksi, mencari Informasi, Evakuasi dan Mengamankan Barang Bukti.

Setelah dilakukan olah TKP oleh Kasat Lantas Indramayu, Tim RAR-TAA Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar melakukan olah TKP ulang dengan menggunakan perangkat Tim RAR-TAA di Tol Cipali Km. 133/900 Jalur A+B Desa Cikawung Kec. Terisi Kab. Indramayu.

Setelah itu dilaksanakan pengukuran Penandaan Manual oleh Penyidik Laka Lantas Polres Indramayu dan mengecek Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan di lokasi tersebut.

Diduga faktor kurangnya penerangan dan tidak adanya batas pengaman Jalur tol A dan Jalur Tol B merupakan salah satu penyebab banyaknya korban Jiwa, selama evaluasi kejadian kecelakaan menonjol di Tol Cipali Jawa Barat.

( tds/nrl )

Leave a Reply

Your email address will not be published.