PenaRagam
Trending

12 PJU Mati Total, Jalan Kebon Jeruk Cianjur Rawan

PenaKu.ID – Sebanyak 12 PJU atau penerangan jalan umum mengalami mati total yang berderet di Jalan Raya Ciranjang – Bojongpicung yang berlokasi di Jalan Kebon Jeruk Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Adanya fenomena ini pun menurut warga sekitar diduga menjadi celah pelaku kejahatan di malam hari karena kondisi jalan gelap gulita. Warga sekitar kerap menemukan adanya balok kayu yang melintang di tengah jalan.

Salah seorang warga Desa Hegarmanah Arif Sarif (50) menerangkan, hampir setiap malam ada balok kayu malang di tengah Jalan Kebon Jeruk juga dirinya pernah mengalami nya hal yang sama pada Rabu (14/06/23) sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu tak mau berhenti karena takut terjadi hal yang dinginkan.

“Saya banyak yang membicarakan bahwa di Jalan Kebon Jeruk sering ada balok kayu sepanjang 2-3 meter malang di tengah jalan itu diduga para penjahat sedang ngumpan para pengguna jalan,” kata Arif Sarif (50) warga Desa Hegarmanah kepada awak media, Minggu (18/07/23).

Warga Minta PJU Diperbaiki

Bahkan, Arif mengakui pernah mengalami di mana ada balok kayu yang melintang di jalan tersebut sekira pukul 02.00 WIB pada hari Rabu (14/06/23) saat ia melintas Jalan Kebon Jeruk.

“Sering kejadian seperti itu karena diduga adanya lampu PJU yang menjajar di pinggir jalan sudah lama mati total. Kami minta pihak Desa Hegarmanah dan Kecamatan Bojongpicung agar PJU segera diperbaiki supaya menyala seperti semula,” pinta dia.

Senada dengan Arif, salah satu tokoh pemuda Gun gun Gumilar menyebutkan hal serupa. Maka dengan itu, Gun gun juga meminta agar pihak terkait segera memperbaiki lampu PJU yang sudah lama tak berfungsi.

“Kepada pihak Pemkab Cianjur mohon lampu PJU tersebut segera diperbaiki supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan semua pihak. PJU sebanyak 12 tiang itu segera diperbaiki supaya berfungsi dan jangan menunggu terjadinya korban, lebih baik sekarang juga diperbaiki,” cetusnya.

***

Related Articles

Back to top button