oleh

Ini Pernyataan Polda Malut Soal Foto Selfie Kapolda Dengan Salah Satu Cakada di Halmahera Selatan

PenaKu.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) membantah informasi yang menyebutkan foto yang beredar antara Kapolda Maluku Utara, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin dengan salah satu Calon Kepala Daerah (Cakada) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik adalah foto baru.

Meski demikian, Polda melalui juru bicaranya, AKBP, Adip Rojikan membenarkan bahwa foto tersebut benar, hanya saja foto itu adalah foto lama saat Irjan (Pol) Risyapudin Nursin dilantik menjadi Kakorbinmas Baharkam Polri bulan Februari lalu dan tidak ada kaitannya dengan Pilkada Halsel.

“Memang benar ada salah satu foto selfie yang beredar antara pak Kapolda bersama Usman di dalam mobil hanya saja itu foto lama,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan, Selasa (24/11/2020) di Mapolda Malut.

Adip menuturkan, foto tersebut diambil pada bulan Februari 2020, saat Irjan (Pol) Risyapudin Nursin baru dilantik menjadi Kakorbinmas Baharkam Polri, sehingga, tidak ada kaitan dengan urusan Pilkada akhir tahun ini.

Adip juga menyebut, foto tersebut diambil sebelum Usman Sidik mendaftar sebagai calon Bupati Halsel.

Polri, lanjut Adip, telah memposisikan diri sebagai aparat keamanan yang netral dan tidak memihak siapapun yang maju sebagai kepala daerah.

“Oleh karena itu saya tegaskan foto itu sudah lama dan diambil juga setelah momen pelantikan Irjen (Pol) Risyapudin Nursin sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri,” tegas Adip seraya menyebut foto itu diambil pada bulan Februari lalu.

Adip menegaskan, Polri tetap netral dan tidak terlibat politik praktis. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi-informasi yang menyesatkan.

“Jika ada informasi yang beredar berkaitan dengan netralitas Polri, bisa langsung dikonfirmasi kepada sumber yang berkompoten. Saya tegaskan foto itu tidak ada kaitanya dengan pilkada di tahun ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, publik di Maluku Utara dibuat heboh dengan beredarnya foto selfie Kapolda Malut Irjen (Pol) Risyapudin Nursin dengan salah satu calon Bupati Halsel, Usman Sidik.

Foto tersebut kemudian dikaitkan dengan pencalonan calon Bupati Halsel, Usman Sidik.

(Gibran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed