PenaPemerintahan
Trending

Ikon Kota Cimahi Dipertanyakan ?

PenaKu.ID – Janji Kampanye Walikota Cimahi dan Wakil Walikota Cimahi dinilai telah melenceng. Di sisi lain, ikon Kota Cimahi juga disoroti sudah berkelok dari yang semestinya.

Demikian hal itu disebutkan Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) H Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos., M.M, usai melakukan rapat bersama anggota DPRD Kota Cimahi dari Komisi III dengan dua dinas yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Rabu lalu.

Dalam rapat itu, dikatakan Enang, semestinya ada delapan dinas yang mengikuti termasuk DPUPR.

“Tapi karena berhalangan, mereka tidak hadir. Sedangkan kami diberi waktu tiga hari untuk membahas RJPMD 2022,” kata Enang di Ruang Komisi III DPRD Cimahi.

“Kami menggelar rapat ini, terkait program Walikota dan Wakil Walikota, Ajay dan Ngatiyana. Terutama, 21 program prioritas kegiatan janjinya saat kampanye, itu harus masuk di Tahun 2022,” tambah Enang.

Ikon Kota Cimahi

Ia akui, terkait janji program Walikota danWakil Walikota Cimahi tidak semuanya bisa ter-cover.

“Sebenarnya, dari 21 program kerjanya sudah ada yang dilaksanakan. Tetapi, tinggal kuantitas dan kualitasnya. Contoh seperti penataan lapangan olahraga saat ini sudah masuk, hanya belum signifikan saja,” ungkap Enang.

Rapat itu tak hanya membahas sejumlah infrastruktur,tetapi juga menyoroti ikon kota yang dianggap sudah jauh dari 21 janji program saat kampanye walikota dan wakil walikota.

“Yang jadi pertanyaan adalah ikon kita itu chima atau meriam dan tank baja? Ini kan sudah melenceng. Sedangkan, dalam Perda kita bahwa ikon Kota Cimahi adalah chima, yang gambarnya kucing berekor panjang. Itu menandakan Cimahi merupakan cyber city,  kreatif, dan inovatif. Nah, kok sekarang tiba-tiba jadi berubah, itu yang harus kita luruskan,” cetus Enang.

Kontr/Penulis: Badja

Redaktur: Imas

Related Articles

4 Comments

  1. An attention-grabbing discussion is value comment. I think that you should write more on this topic, it won’t be a taboo topic however usually individuals are not enough to talk on such topics. To the next. Cheers

  2. I like what you guys are up too. Such clever work and reporting! Keep up the excellent works guys I have incorporated you guys to my blogroll. I think it’ll improve the value of my website 🙂

  3. Oh my goodness! an incredible article dude. Thank you Nonetheless I am experiencing concern with ur rss . Don’t know why Unable to subscribe to it. Is there anyone getting identical rss drawback? Anyone who is aware of kindly respond. Thnkx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button