PenaRagam

Hengky Kurniawan Suport Gerakan Pramuka Bandung Barat

PenaKu.ID – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Baeat, Hengky Kurniawan akan mensuport Gerakan Pramuka Bandung Barat agar dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya harap di tengah pandemi ini keberadaan pramuka dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Hengky saat ditemui selepas membuka Rakercab Gerakan Pramuka Bandung Barat tahun 2021 di Cisarua. Rabu, (14/4/21).

Hal itu sesuai dengan pesan dari Gubernur Jawa Barat, kata Hengky, agar pramuka bukan hanya ada. Namun, gerakan pramuka pun harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebagai bentuk suportnya terhadap pramuka, tutur Hengky, pihaknya akan berkoordinasi dengan para anggota DPRD KBB agar pramuka mendapat bantuan berupa anggaran atau fisik dari Pemkab Bandung Barat.

“Itulah yang paling penting. Jadi saya berharap nanti dengan teman-teman DPRD KBB bisa menyetujui apa yang nanti kita beri atau hibahkan untuk gerakan pramuka,” tutur Hengky.

Dengan begitu, tambah Hengky, bakal banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dari gerakan pramuka.

“Kita gaskeun [lompat] di tahun 2022, mudah-mudahan semakin banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat  dari gerakan pramuka ini,” Jelas Hengky.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Aseng Junaedi mengatakan, program kerja Kwarcab Pramuka KBB tahun ini masih fokus terhadap pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19.

“Kita tetap konsentrasi kepada upaya pencegahan, penanggulangan COVID-19 minimal di keluarga dengan melaksanakan lima M,” kata Aseng.

Untuk penanggulangan COVID-19, Pramuka KBB memiliki satuan tugas yang disiagakan hingga tingkat RW maupun RT. Paling tidak, saat ada warga yang terpapar, anggota Pramuka melakukan pelaporan ke pihak berwenang.

“Sesuai dengan amanat Pak gubernur, apa pun namanya kegiatan sekarang kita konsentrasi ke pandemi saja dulu,” katanya.

Terkait Rakercab Pramuka KBB 2021, pihaknya melakukan evaluasi dan perencanaan program ke depannya. Pelaksanaan Rakercab, kali ini secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

Bagi unsur pimpinan, mulai tingkat kwarcab hingga kwarran pembahsan materi secara daring dipusatkan di Sekretariat Pramuka KBB. Sedangkan luring diikuti perwakilan kwarran masing-masing.

“Peserta yang luring kita batasi, untuk menjaga penyebaran COVID-19. Tapi Insha Allah tidak mengurangi subtansi karena masih bisa diikuti secara daring,” tandasnya.

**CepDar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button