PenaRagam
Trending

Hanya Puluhan Warga Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI

PenaKu.ID — Hanya puluhan warga yang menyaksikan upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 dan pengibaran Bendera Merah Putih di Lapang Upakarti Pemerintah Pemerintah Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (17/8/2021).

Berbeda dengan 2 tahun lalu, jumlah warga yang hadir di kegiatan itu mencapai ratusan orang. Melakukan bohtram [makan bareng] dan bersilaturahmi di taman serta bercanda ria dengan teman.

Seperti yang diungkapkan seorang warga Soreang, Dian (45), yang sengaja datang bersama keluarganya, mengatakan, penerapan protokol kesehatan dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menjadikan warga lainnya enggan datang ke lokasi.

Hari Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi

“Tapi ada bagusnya juga, dengan begitu tidak terjadi kerumunan orang yang bisa menyebabkan kerawanan,” katanya di lokasi.

Demikian juga dengan Sumarna, yang juga datang dengan keluarganya untuk melihat upacara pengibaran bendera bersama keluarganya.

Dia mengakui, tahun kemarin (17/8/2020), tidak ada kegiatan ini, dan tahun ini baru bisa diselenggarakan. Harapannya, mudah-mudahan saja pandemi COVID-19 bisa berahir secepatnya.

“Kami takut melaksanakan kegiatan pesta rakyat dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI sekarang ini. Karena kami masih merasa takut dengan pandemi,” ujar Sumarna.

(ALF)

Related Articles

4 Comments

  1. Today, I went to the beach with my children. I found a sea shell and gave it to my 4
    year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the shell to her ear and screamed.

    There was a hermit crab inside and it pinched her ear.
    She never wants to go back! LoL I know this is totally off topic but I had to tell someone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button