PenaPeristiwa
Trending

Gunakan Knalpot Berisik, Belasan Sepeda Diamankan KRYD Polres Sukabumi Kota

PenaKu.ID – Belasan pengendara sepeda motor yang memodifikasi kendaraannya dengan kanlpot tidak sesuai spesifikasi terjaring KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) Polres Sukabumi Kota di Jalan A Yani, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (22/6/2024) malam.

Sebanyak 15 unit sepeda motor yang telah dilengkapi pemiliknya dengan knalpot bising tersebut dijadikan barang bukti pelanggaran lalu-lintas dan diamankan ke Kantor Sat Lantas Polres Sukabumi Kota.

Selain menertibkan kendaraan yang dilengkapi dengan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, KRYD Polres Sukabumi Kota turut menindak sejumlah pengendara sepeda motor yang melanggar lalu-lintas.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih menuturkan, KRYD merupakan upaya preventif kepolisian yang dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Memang betul, tadi malam, Polres Sukabumi Kota melaksanakan KRYD akhir pekan, sebagai upaya preventif kepolisian untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,” tutur Astuti, Minggu (23/6/2024).

Polres Sukabumi Kota Mengimbau

“Adapun hasil KRYD tadi malam, sebanyak 25 pengendara sepeda motor kami tindak dengan Surat Tilang dan mengamankan beberapa bukti pelanggaran lalu-lintas, di antaranya 9 lembar STNK, 1 lembar SIM dan 15 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi,” bebernya.

Lanjut Astuti, dari KRYD yang digelar Sabtu malam, pihak kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu-lintas dan tidak memodifikasi kendaraannya dengan kanlpot yang tidak sesuai spesifikasi.

“Mari kita jaga kondusifitas kamtibmas di Kota Sukabumi. Bila ada warga yang melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas, dapat melaporkannya kepada kami melalui call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110,” pungkasnya.

***

Related Articles

Back to top button