PenaRagam
Trending

Gubernur Banten Minta Warganya Jangan Mudik Lebaran

PenaKu.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim melarang warganya melaksanakan mudik pada Lebaran tahun 2021.

Pelarangan mudik sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat yang mengkhawatir terjadinya lonjakan kasus positif COVID-19 pasca mudik.

“Mudik engga perlu, mudik ngapain sih nyari penyakit, enakan di Banten,” kata Wahidin kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (30/3/2021).

Mengantisipasi adanya masyarakat yang memaksakan mudik, Wahidin akan melmperketat wilayah perbatasan sebagai akses keluar masuk Banten.

Baca juga:

“Iya diperketat, cuma kita mengimbau warga Banten jangan pulang kampung. Enakan di Banten,” ujar Wahidin.

Mantan Wali Kota Tangerang itu mengkhawatirkan, kondisi zona risiko penularan COVID-19 berubah-ubah dari kuning ke oranye saat ini, dua wilayah yakni Kabupaten Tangerang dan Pandeglang masuk zona kuning atau risiko penularan rendah. Sedangkan enam daerah lainnya masuk zona oranye atau risiko penularan Covid-19 sedang.

Wahidin meminta kepada masyarakat Banten untuk lebih banyak berdiam diri di rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar.

“Makannya kalau fluktuatif zonanya itu kita berhati hati. Jangan banyak keluar, berdiam diri dirumah saja,” tandas Wahidin.

Reporter: ASR

Penulis: AShar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button