PenaPendidikan
Trending

Gerakan Peduli Pendidikan Gelar Seminar

PenaKu.ID – Memotivasi semangat belajar siswa/i untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, GPP (Gerakan Peduli Pendidikan) menggelar seminar yang ber tema “Pengenalan Mekanisme Masuk Perguruan Tinggi untuk Menciptakan Mahasiswa/i yang Berintelektual dan Berprestasi” di Yayasan Al-Ma’muniah, Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Minggu (14/3/21).

KH. Hudaedin Ma’Mun, Lc.Selaku pimpinan yayasan mengatakan merasa bangga kepada para panitia penyelenggara dengan semangat yang luar biasa.

“Semoga siswa/i terus semangat dalam meraih cita-citanya. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bila kita terus berjuang dan mempunyai niatan dalam kebaikan,” ujar Hudaedi kepada Reporter PenaKu.ID.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu berbentuk Seminar. Memotivasi semangat belajar agar terus tumbuh dalam diri siswa/i.

Baca Juga:

Ketua pelaksana, Nuhdin mengatakan kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya oleh 30 peserta, baik dalam yayasan maupun diluar dari pada yayasan.

“Saya sangat berterima kasih kepada para panitia yang telah menyempatkan waktunya dan berkontribusi penuh dalam kegiatan ini. Semoga acara ini ke depannya akan terus berlanjut untuk terus memotivasi para siswa/i semangat dalam belajarnya,” kata Muhdin.

Salah satu peserta menyebut kegiatan ini merupakan sebuah manfaat yang sangat berharga dan mendidik.

“Di sini kami bukan hanya termotivasi dari semangat Kaka Panitia yang mengamalkan ilmunya, akan tetapi kami pun sangat terbantu sekali akan pengetahuan mekanisme masuk perguruan tinggi. Di mana memang itu salah satu kebingungan dari kami yang ingin melanjutkan perguruan tinggi.”

Ia berharap, “Semoga acara ini diadakan kembali agar semangat kami para siswa/i terus ada dan semangat dalam belajar,” ujar peserta seminar.

Sementara Rico azhari selaku Founder sekaligus Ketua umum GPP (Gerakan Peduli Pendidikan) menjelaskan agar siswa/i mengenal tentang dunia perkuliahan dan menyadarkan kepada siswa/i akan pentingnya pendidikan.

Dikatakannya, pendidikan layak sekali didapatkan oleh anak bangsa di masa produktif tanpa melihat latar belakang dari sisi ekonominya, semua akan terlaksana bila mempunyai semangat yang tinggi untuk terus mencari ilmu.

“Dan alhamdulilah setelah acara seminar ini banyak sekali teman-teman siswa/i yang berniatan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ungkap Rico.

Reporter: Azr
Penulis: Ashar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button