Gatur Rutin Satlantas Polres Karawang Polda Jabar

by

PenaKu.ID – Sebelum melaksanakan pengaturan protap pagi anggota mengikuti apel pagi yang dilaksanakan di beat masing masing dipimpin oleh Padal Lantas pada jam 05.45 Wib, dan pada pelaksanaan gatur pagi diawasi oleh perwira lantas di masing masing beat.

Pelaksanaan penggelaran personel dan gatur lalin pos awal/protap pagi dijajaran Polres Karawang, Kamis (23/1/2020)

Kepolisian Resor (Polres) Karawang rutin hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan terbaik pengaturan lalu lintas (Gatur) agar aktivitas masyarakat tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

Dalam pelaksanaan gatur lalin ini petugas Satlantas Polres Karawang tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan utama atau protokol.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP M. BIMA GUNAWAN JAUHARIE, S.I.K., mengatakan pihaknya telah memberikan pengarahan kepada jajarannya bahwa saat ini peningkatan arus lalu lintas pagi hari semakin meningkat apalagi jam maauk sekolah dan jam kerja.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari seperti ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak kepolisian kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Karawang, sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan lancar,” ucap AKP M. Bima.

Peningkatan aktivitas masyarakat baik yang ke tempat kerja maupun sekolah memerlukan kehadiran petugas Satlantas di lapangan. Apalagi, kata dia, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan turjawali dalam upaya memberikan kenyamanan dan kelancaran para pengguna jalan.

“Jadi kami tetap memberikan pelayanan prima, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai, ” Terangnya.

Diketahui, hal ini sebagai bukti bahwa Polri khususnya Polres Pangkep peduli terhadap masyarakatnya dan siap untuk membantu memperlancar aktifitas dari masyarakat yang berada di wilkum Polres Karawang.

( hms/dj )