PenaRagam
Trending

Forbat Minta Hengky Non Aktifkan Pejabat yang Terlibat Kasus Aa

PenaKu.ID – Sejumlah warga yang tergabung di Forum Peduli Bandung Utara (Forbat) melakukan aksi di depan Gedung utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat. Kamis, (22/4/2021).

Ketua Forum Peduli Bandung Utara KBB, Suherman mengatakan, aksi tersebut dalam rangka menagih janji Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang akan melakukan bersih-bersih pejabat.

“ASN KBB ini lagi terperiksa tentang kesaksian. Bagaimana mereka bisa memikirkan KBB, sementara mereka sendiri lagi terperiksa,” kata Suherman selepas aksi, Kamis (22/4/2021).

Ia menegaskan, bahwa dengan kondisi tersebut pihaknya mendorong Plt Bupati menonaktifkan sementara pejabat yang terperiksa oleh penyidik Lembaga Anti Rasuah.

Baca Juga:

“Kalau bisa pejabat yang terperiksa di non aktifkan dulu agar mereka konsentrasi kepada masalah hukum baru bisa bekerja ke depan,” tegas Suherman.

Suherman pun meminta Hengky sebagai Plt Bupati Bandung Barat menempatkan para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab sesuai dengan tupoksi yang dikuasainya.

“Karena penempatan jabatan ini selalu ada praktek kolusi dengan pejabat yang lebih atas. Praktek semacam ini di KBB harus dihabisin, kalo Bandung Barat pengen bersih,” ujar Suherman.

Sementara itu, Asisten II Perekonomian Setda KBB, Maman Sulaeman mengatakan, pihaknya akan menyampaikan hasil audiensi dengan perwakilan Forbat tersebut kepada Plt Bupati Bandung Barat.

“Iya tadi ada tiga tuntutan dan tambahan tadi saat audiensi nanti kita akan sampaikan kepada pimpinan yaitu Bapa Hengky (Plt Bupati Bandung Barat),” tandasnya.

**CepDar

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button